DestinationEco TourismHeadline NewsSportsTourism

Pantai Padang Kembali Jadi Tuan Rumah Rip Curl Cup 2017

Pantai Padang Padang Bali kembali dipilih sebagai tempat digelarnya  kompetisi selancar kelas dunia bertajuk Rip Curl Cup 017 yang akan dilangsungkan  tanggal 10 Juli hingga 10 Agustus 2017. Tanggal segitu diperkirakan menjadi puncak  gelombang utama di Indonesia, sehingga para peselancar dapat mencetak point tinggi atau dapat mencetak rekor baru.

Juara Rip Curl Cup 2014, Garut Widiarta, mengaku tak sabar untuk segera mendapatkan ombak bagus di Pantai Padang Padang tahun ini.

“Kami mendapatkan lebih banyak ombak besar dalam dua bulan pertama di musim ini dibandingkan tahun lalu,” kata Garut seperti yang dilansir  Bola.com, Senin, 19 Juni 2017.

Garut melihat ombak di Pantai Padang Padang sedah mulai mengeluarkan aurah sebagai ombak terdahsyat di Bali. Kondisi ini merupakan waktu yang tepat untuk  mendapatkan ombak yang spesial di Pantai Padang Padang.

Marketing Manager Rip Curl Southeast Asia James Hendy mengatakan pemilihan Pantai Padang Padang Bali adalah pemilihan yang tepat untuk kompetisi selancar dunia. Pantai Padang Padang terkenal akan ombaknya yang tinggi sehingga  membuat para peselancar dunia merasa tertantang.

“Hanya tuberiders paling dihormati di dunia yang akan menerima undangan untuk bisa bersaing memperebutkan The Cup, dan kontes ini tidak akan dimulai hingga ombak di Padang Padang berada pada kondisi yang tepat,” ujar Marketing Manager Rip Curl Southeast Asia, James Hendy.

Ajang Rip Curl Cup 2017 memang bakal diikuti peselancar terbaik dunia. John Florence, Bruce Irons, Jamie O’Brien, Chris Ward, Anthony Walsh dan Jack Robinson dikabarkan juga ikut ambil bagian.

Kehadiran para peselancar top dunia itu tak membuat Garut ciut. “Tahun lalu, hanya satu dari empat surfer yang berada di final yang berasal dari Indonesia, dan dia (Bali Mega Semadhi) menjadi Juara Rip Curl Cup 2016. Sebagai surfer Indonesia, kami tahu memiliki kesempatan khusus untuk bisa bersaing dengan beberapa tubemaster terbaik di dunia. Kami tahu seluruh dunia akan menonton, dan tahu kami bisa menang,” ujar Garut.

Pada kejuaran tahun-tahun sebelumnya, Rip Curl Cup Padang Padang mempertemukan 12 tuberiders terbaik dunia yang akan melawan 12 tuberiders lokal terbaik di Indonesia. Bagi peselancar lokal yang telah benar-benar tumbuh dalam bayang-bayang barel auman Padang Padang mungkin sudah terbiasa dengan ombak di sana.

Kompetisi multi-nasional ini lebih seperti pertemuan antar peselancar daripada kontes, sebuah pertunjukan selancar tidak hanya tentang penampilan dari tuberiders, tetapi juga tentang pertemuan antar peselancar yang berbeda suku internasional yang juga tidak boleh dilewatkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button