Headline News

PPJI Diharapkan Dapat Kembangkan Potensi SDM di Jambi

Perayaan ulang tahun Perkumpulan Perantau Jambi Indonesia (PPJI) yang berlangsung 21 September 2021 berlangsung semarak dan diisi oleh pengumuman nama pemenang kontes Superstar. Kontes yang diselenggarakan untuk menyambut dan memeriahkan HUT PPJI ini merupakan kontes bakat, mulai dari menyanyi, bermain musik, seni peran, kreativitas  dan tarian.

Pada peserta yang ikut kontes dinilai oleh lima dewan juri, yang diketuai oleh Wakil Sekjen PPJI Wani Sabu. Untuk anggota, diisi oleh Bendahara PPJI Juleni Tan (Anggota), Miss Chinese Indonesia 2021 Marchella Mulyawan (Anggota),  Miss Chinese Indonesia Tourism 2021 Yunita (Anggota) dan Miss Chinese Indonesia Culinary Dewi Paramita  (Anggota).

Total hadiah dari kontes ini mencapai puluhan juta rupiah. Para pemenang yang diumumkan ditampilkan kembali bakarnya di perayaan ulang tahun PPJI ketiga dan disaksikan oleh ratusan tamu undangan.Sekjen PPJI Martinus Johnnie Sugiarto mengapresiasi para peserta yang tampil maksimal dalam memperlihatkan bakatnya. Hal ini membuktikan bahwa Jambi memiliki banyak talenta yang siap  berbicara di kancah internasional. Karena itu, Martinus Johnnie Sugiarto mendorong PPJI dapat mengembang lagi  potensi yang dimiliki masyarakat Jambi.

“Ternyata  Jambi itu menyimpan bakat-bakat sumber daya manusia yang luar biasa jadi di Jambi itu ternyata bukan hanya banyak sekali sumber daya alam, tapi ternyata sumber daya manusianya hebat-hebat  dan begitu dibuka kesempatan buat partisipasi semuanya bangkit tetapi kalau kita lihat jumlahnya masih banyak yang ragu-ragu yang masih waduh bagaimana ya, dengan digital ini saya bisa ga, ada siapa yang bisa bantu begitu,” ujar Founder Yayasan EL JOHN Indonesia ini.

“Tetapi pada dasarnya bakat mereka luar biasa nah ini saya pikir PPJI bisa menggali terus kedepannya agar makin banyak tunas-tunas bangsa yang akan tumbuh dan mengharumkan nama Jambi di dunia internasional maupun di Indonesia sendiri,” tambahnya.Ketua dewan juri yang juga Wakil Sekjen PPJI Wani Sabu menyampaikan terima kasih kepada peserta kontes Superstar. Tahun ini antusias masyarakat yang ingin mengikuti kontes ini begitu besar hingga mencapai puluhan peserta.

“Puluhan video yang masuk  ke panitia ternyata diluar dugaan. Puji Tuhan yang bikin kita bahagia itu dengan perayaan virtual ini yang bisa ikut bukan orang Jakarta atau Jambi, ternyata yang dari Bandung juga bisa ikut, karena kan virtual. Yang dari luar negeri, dari Amerika, dari Taiwan juga bisa ikutan menyaksikan acara kita. Pokoknya juri sangat puas, panitia sangat puas, pendiri semuanya puas,” kata Executive Vice President at PT Bank Central Asia Tbk ini.Wani Sabu juga mengucapkan selamat kepada pemenang. Kualitas talenta yang ditampilkan pemenang patut diberi penghargaan setinggi-tingginya. Bahkan ada bakat peserta yang membuat dewan juri ikut merasakan suasana.

“Congratulation untuk sema winnernya, pemenangnya pasti bagus-bagus semua, yang juaranya Elvi, dia berperan sendiri. Pada waktu menjuri kita menangis. Jadi benar-benar bisa menggugah kita. Luar biasa semuanya ada sari muda juga, ada boyband juga, ada good boy bands semuanya keren,” ungkap Wani Sabu.Ucapan selamat juga dilontarkan dewan juri lainnya yakni Miss Chinese Indonesia 2021 Marchella Mulyawan. Marchella menilai semua pemenang telah menampilkan penampilan terbaiknya.

Marchella menyoroti penampilan Elvi yang raih juara pertama untuk perannya berakting. Drama yang grap Elvi sudah seperti drama yang layak untuk ditonton di bioskop.

“Jadi pertama-tama Marchella ingin mengucapkan congratulation dulu selamat kepada saudara Elvi yang sudah memenangkan superstar malam ini, dramanya sangat menjiwai ya, kita menontonnya menunggu-nunggu ada cerita kisah apa di baliknya, juga harus diapresiasi karena semua tokoh, ada make up artisnya juga, pengarah scenario pokoknya  semuanya dikerjakan sendiri nah itu patut diapresiasi  karena perannya berbagai  dan beragam ya dan juga di setiap performance itu biasanya supaya diingat kita selalu mencari pesan dari performance itu sendiri dan di drama ini pesannya bagus banget semua orang pasti punya ibu dan di drama ini kita diingatkan selalu untuk mengasihi ibu dan orangtua kita,” ungkap Marchella.Perayaan HUT PPJI ketiga ditandai dengan meniup lilin secara virtual. Para pengurus PPJI berharap PPJI dapat terus berkontribusi untuk membangun jambi dan Indonesia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button