Headline News

Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto Perkenalkan Wakilnya Gibran Rakabuming Kepada Presiden MBZ

Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan resmi ke Uni Emirat Arab (UEA) dan bertemu dengan Presiden Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, pada Senin, (14/05/2024). Pertemuan ini menandai momen penting dalam mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo memperkenalkan Gibran sebagai wakil presiden terpilih kepada MBZ. Keduanya tampil kompak mengenakan setelan jas hitam. “Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya,” kata Prabowo sambil memperkenalkan Gibran. MBZ menyambut dengan hangat, merangkul Gibran, dan mengajak mereka masuk ke ruang pertemuan.

MBZ menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan mereka dalam Pemilihan Presiden 2024. Selain memberikan ucapan selamat, pertemuan tersebut juga membahas berbagai isu penting, terutama terkait peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan dan militer.

Prabowo dan MBZ mendiskusikan langkah-langkah konkret untuk memperkuat hubungan strategis antara kedua negara. Mereka menyoroti pentingnya kerja sama yang lebih erat dalam sektor pertahanan, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keamanan dan stabilitas regional.

Selain itu, kedua pemimpin juga bertukar pandangan mengenai isu-isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama. Topik yang dibahas mencakup upaya untuk menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan Timur Tengah serta peningkatan kerjasama ekonomi dan teknologi.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo menerima penghargaan ‘Medali Zayed’ dari Presiden MBZ. Medali ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Prabowo dalam memperkuat hubungan antara UEA dan Indonesia. Penghargaan ini dinamai sesuai dengan tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri UEA.

Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut. “Saya merasa sangat terhormat dan bangga menerima medali ini, yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Penghargaan ini mencerminkan hubungan yang kuat dan komitmen bersama antara UEA dan Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan harapannya agar hubungan antara Indonesia dan UEA dapat terus berkembang. “Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” tambahnya.

Presiden MBZ pun menyampaikan salam hangatnya untuk Presiden RI Joko Widodo melalui Prabowo. Ia berharap hubungan strategis antara UEA dan Indonesia terus terjalin demi kemakmuran kedua negara. “Kami berharap hubungan yang strategis ini dapat memberikan manfaat besar bagi kemakmuran kedua negara,” kata MBZ.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka babak baru dalam hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA, memperkuat kerja sama di berbagai bidang, dan membawa manfaat nyata bagi kedua negara. Dengan dukungan dan komitmen bersama, Indonesia dan UEA siap melangkah menuju masa depan yang lebih cerah dan harmonis.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button