CultureDestinationTourism

Promosikan Pariwisata, Pemkab Humbahas Gratiskan Wisata Sipinsur

Panorama Danau Toba bisa juga dinikmati dari wilayah lain yakni Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Saat ini pemerintah dari kabupaten tersebut sedang gencar-gencarnya mempromosikan objek wisata Sipinsur.

Wisatawan yang berkunjung ke Sipinsur, tak hanya disuguhi pemandangan indah, namun bisa menikmati objek wisata tersebut secara gratis.

PLT Sekda Kabupaten Humbahas, AP Marbun mengatakan, objek tersebut sengaja digratiskan hingga beberapa waktu ke depan. Tujuannya, agar wisatawan mengenal lebih dahulu sekaligus sebagai bentuk promosi wisata itu sendiri.

Nah, kita sengaja gratiskan dulu biar orang-orang datang ke sini. Silahkan datang kemari dari penjuru republik ini. Bagi seluruh wisatawan dari mancanegara juga datanglah,” jelasnya saat diwawancarai Eljohnnews.com di Humbahas, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dengan digratiskannya objek wisata tersebut, maka pengunjung akan dapat ber-selfie. Dengan ber-selfie, mereka otomatis sudah ikut serta mempromosikan tempat tersebut.

Katanya, objek tersebut belum diketahui sampai kapan akan digratiskan. Namun, yang penting di tempat itu, pengunjung harus turut serta ikut menjaga ketenteraman dan kebersihan tempat. Terlebih tidak sampai melanggar etika dan nilai-nilai luhur Budaya Batak.

“Yang penting saat ini semuanya harus sama-sama menjaga,” tambahnya.

Disebutkannya, bila hendak mendatangi Sipinsur, pengunjung tidak kesulitan. Tempat ini tidak jauh dari Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Wisatawan hanya membutuhkan sekitar 15 menit dari Bandara Silangit dengan kendaraan roda empat. Jalan menuju tempat ini juga sudah mulus lansung menuju Sipinsur.

Di bawah taman perbukitan terdapat hamparan sawah dan perkampungan Batak yang terletak di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara.

Dari tempat ini, wisatawan tak hanya menikmati panorama maupun pemandangan Danau Toba dari atas perbukitan. Pengunjung sekaligus akan dimanjakan sensasi awan bagai kabut yang menyentuh tubuh.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button