PSMTI Lampung Bersama Dinas Parekraf Lampung Gelar Krakatau PSMTI Run 2024

0

Paguyuban Sosial marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung menggelar Krakatau PSMTI Run 2024 di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, Minggu (07/07/24).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-342 Kota Bandar Lampung sekaligus HUT ke-25 PSMTI. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian Krakatau Festival ke-33 yang digelar oleh Pemerintah Daerah Lampung.

Acara ini menarik sekitar 2.500 peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan lari dengan pilihan lintasan 3K, 5K, 10K, dan 21K di kawasan Telukbetung. Rute yang dipilih mulai dan berakhir di halaman Graha Wangsa, dengan tujuan untuk menggabungkan unsur budaya dan sejarah Telukbetung sebagai kawasan perniagaan yang penting.

Acara ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan penampilan khusus dari SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, yang mempersembahkan lagu-lagu Mandarin. Kegiatan ini menambah semarak acara dan memberikan hiburan bagi para peserta dan pengunjung yang hadir.

Hadir dalam acara ini Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, Ketua Harian Martinus Johnnie Sugiarto, serta beberapa wakil ketua umum PSMTI dari berbagai departemen seperti Johnny Situwanda dan Oey Lusiana.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah ketua PSMTI provinsi seperti Christian Chandra dari Lampung, Joni Kesuma dari Sumsel, Johnny Lieke dari Sulut, Edi Lim dari Banten, dan H. Ridwan dari Cilegon. Beberapa tokoh lain yang turut hadir termasuk Ariella Hana Sinjaya, Ketua Umum PERWANTI Idayani Oesman, dan Ketua IPTI DKI Jakarta Jovin Kurniawan.

Ketua PSMTI Lampung, Christian Chandra, menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud dari visi PSMTI untuk turut serta dalam pembangunan Lampung bersama pemerintah setempat.

“Selain untuk mengajak masyarakat hidup sehat, acara ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian di wilayah Telukbetung,” ujar Christian Chandra.

Dengan terselenggaranya Krakatau PSMTI Run 2024, diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang rutin. Selain memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, acara ini juga diharapkan mampu melestarikan budaya dan sejarah Telukbetung sebagai kawasan perniagaan yang bersejarah.

Krakatau PSMTI Run 2024 berhasil menggabungkan unsur olahraga, budaya, dan sejarah dalam satu acara, menciptakan momen yang berharga bagi masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya. Acara ini tidak hanya memperingati hari jadi kota dan organisasi, tetapi juga menjadi simbol kolaborasi dan semangat untuk kemajuan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *