AccommodationHeadline NewsTourismTransportation

PT Angkasa Pura I Luncurkan Layanan Antar Jemput Bagasi

Angkasa Pura I (AP I) Persero terus memberikan kemudahan layanan kepada penumpang bandara yang berada dibawa naungan PT. AP I. Layanan itu yakni fasilitas antar jemput bagasi, fast track, meet and greet dan transfer yang diberi nama JOUMPA. Layanan ini merupakan program rebranding layanan airport assistance. Layanan tersebut resmi diluncurkan oleh Presiden Director & CEO GAPURA Service Sucipto di Gedung DAPERNA, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2017.

Sucipto mengatakan  pada tahun 2016 ada layanan yang belum ada brandnya. Saat itu masih memakai nama layanan hospitality sampai akhirnya baru ketemu dan disepakati brand-nya yakni JOUMPA.

“Dua tahun terakhir kita tes di pasar ternyata antusiasme masyarakat ini memerlukan  pelayanan ini  lebih banyak, sehingga akhirnya kita kelola dengan profesional,” kata Sucipto

Dengan diluncurkannya layanan JOUMPA ini maka dengan otomatis layanan tersebut sudah tersedia di 50 bandara yang tersebar di Indonesia. Bandara-bandara tersebut adalah bandara-bandara yang berada di bawah operasi PT AP I. Layanan ini,  bisa membantu Anda mulai dari tiba di bandara hingga boarding, begitupun sebaliknya.

JOUMPA memiliki beragam fasilitas, mulai dari fasilitas Fast Track sebagai layanan yang ditawarkan untuk kedatangan dan keberangkatan internasional. Layanan ini akan semakin memudahkan bagi penumpang yang ingin mengurus Visa On Arrival, Imigrasi dan Bea Cukai serta prosesnya pun tidak memakan waktu yang lama. Selama proses, penumpang akan didampingi oleh petugas JOUMPA mulai dari pemeriksaan visa, pengurusan bagasi hingga penjemputan penumpang.

Kemudian  fasilitas meet & greet yang merupakan layanan yang disediakan untuk jasa pejemputan pelanggan di kedatangan internasional ataupun kedatangan domestik. Di sini penumpang akan disambut dan didampingi petugas JOUMPA untuk mempercepatan proses bertemu dengan hotel representative.

Kemudian layanan transfer disediakan untuk pelanggan yang melakukan penerbangan transit. Layanan ini akan menfasilitasi kemudahan selama proses transit dengan memberikan pendamping dari petugas JOUMPA.

Dan yang terakhir adalah layanan Baggage Delivery Service yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk pengurusan bagasi kedatangan hingga pengantaran ke alamat yang dicantumkan.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button