TourismTravel

PT PLN (Persero) Lakukan Penanaman Pohon Serentak se-Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), PT PLN (persro) secara serentak melakukan penanaman pohon di seluruh titik distribusi di Indonesia. Di Jawa Barat, penanaman pohon di pusatkan di Pondok Qur’an Cilengkrang, Kabupaten Bandung pada Rabu (28/11).

Hadir dalam kegiatan menanam pohon tersebut antara lain dari pihak Pangdam III Siliwangi dan Pemkab Bandung Diwakili Dinas Lingkungan Hidup. Pangdam Siliwangi Besar Harto dalam sambutannya mengapresiasi aksi PLN untuk pelestarian alam, khususnya di daerah hulu.

“Kami ingin selalu hadir dalam kegiatan penanaman dan pemeliharaan pohon, sebab ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi resiko bencana alam,” tegasnya.

General Manager PT PLN Jabar Iwan Purwana mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN untuk negeri dimana salah satunya untuk bidang pelestarian lingkungan.

“Jabar ikut menanam sekitar 3 ribu di sini. Kerjasama dengan masyarakat dan pesantren. Menanam dan juga memelihara,” ujarnya di sela acara penanaman. Ia menambahkan penanaman pohon diprioritaskan di bagian hulu DAS Citarum dan Cisangkuy.

Dalam kegiatan ini, PT PLN (Persero) setidaknya menanam kurang lebih 22.000 pohon di seluruh Indonesia. Program ini merupakan bentuk bakti PT PLN (Persero) kepada masyarakat di Indonesia atau Community Social Responsibility (CSR) sekaligus peran serta PLN dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close