Headline NewsPageantsTourism

Pulihkan Sektor Pariwisata, Putri Pariwisata Indonesia 2021 Siap Berkolaborasi Dengan Pemenang Putri Pariwisata Maluku 2022

Pemilihan Putri Pariwisata Maluku 2022 sukses diselenggarakan pada Minggu (17/07/2022) di The Natsepa Resort and Conference, Ambon, Maluku berlangsung lancar dan sukses. Salah satu kontes bergengsi di Maluku dimenangkan oleh Monika Rumlaan.

Wanita cantik perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar berhak menyandang gelar Putri Pariwisata Indonesia 2022 setelah mendapat nilai tertinggi dari dewan juri. Salah satu orang yang duduk sebagai dewan juri adalah Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia yakni Tisya Laura Dewi (Putri Pariwisata Indonesia 2021).

Laura mengucapkan selamat kepada Monika atas gelar yang diraihnya.  Laura memiliki keyakinan Monika dapat mengemban tugas untuk membangun pariwisata Maluku.

Menurut Laura, Monika adalah sosok orang ingin tau dan rasa ingin tau itulah Monica mencoba untuk belajar  dan terus belajar hingga dapat mencapai keinginannya. Hal tersebut, sangat membantu Monica dalam mengembangkan pariwisata Maluku jauh lebih baik lagi kedepan.

“Lakukan semuanya dari hati jangan melakukannya hanya karena kamu adalah Putri pariwisata Maluku namun lakukanlah sebagai masyarakat yang sangat mencintai Maluku dilakukan dari hati lakukan dengan tulus dan ikhlas aku kan memang benar-benar karena kita masyarakat yang mencintai Maluku dan juga Indonesia yang yakin mungkin menikah pasti punya itu,” pesan Laura.

Laura pun siap berkolaborasi dengan Monika untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata baik untuk skala nasional maupun daerah. Bahkan tak hanya Monika, kolaborasi yang akan dibangun Laura juga untuk pihak yang memiliki perhatian terhadap sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif.

“Tentu Laura siap berkolaborasi, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Maluku, dengan Gubernur Provinsi Maluku bahkan dengan Monika selaku Putri Pariwisata Maluku 2022 dan seluruh finalis dari Putri Pariwisata Maluku 2022. Maka dengan siapapun Laura tentu siap bekerjasama,” tegas wanita cantik berdarah Padang ini.

Menurut Laura kolaborasi merupakan hal yang sangat penting mencapai sesuatu, termasuk untuk sektor pariwisata. Sekor ini membutuhkan kolaborasi yang kuat antar semua lini karena sangat berkaitan dalam penanganannya, apalagi disaat pariwisata sedang dihantam pandemi Covid-19 maka kolaborasi ada kuncinya.

“Tentu saja sangat berpengaruh yang luar biasa. Kita hidup di dunia ini bagaikan lidi. Lidi itu kalau hanya satu tidak dapat berguna, namun coba satu lidi ini dikelompokan bersama-sama maka mereka akan menjadi sesuatu yang sangat berharga. Contohnya bisa membersihkan halaman dan lain sebagainya.,” ujar Laura

“Jadi itulah bukti bahwa kita di dunia ini, harus bekerjasama dan harus berkolaborasi apalagi untuk pariwisata, sehingga kolaborasi itu sangat penting dan inilah wujud dari kolaborasi yaitu kolaborasi antara Yayasan EL JOHN Indonesia dengan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang baik dan cekatan,” tambahnya.

Seperti diketahui Monika Rumlaan dianugerahi gelar putri pariwisata setelah bersaing dengan 10 finalis dari masing-masing kabupaten/kota di Maluku.

 Monika Rumlaan terpilih atas dasar penilaian juri sejak para finalis di karantina selama dua pekan. Monika menjadi satu-satunya diantara kesepuluh finalis yang memenuhi tiga kriteria utama penilaian, yakni; Kecantikan (Beauty), Perilaku (Behavior), dan Kecerdasan (Brain).

Saat masuk ke tahap 5 besar, Monika Rumlaan mendapat pertanyaan terkait cara memajukan Pulau Banda sebagai destinasi wisata utama di Maluku. Monika pun menjawab dengan singkat, padat, dan jelas sehingga mudah dimengerti para juri dan penonton.

Monika tidak dapat menyembunyikan kebanggaannya atas capaian yang diraihnya tersebut. Monica bersyukur dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupatennya dan ia berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.  “Saya sangat bangga dan bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan ini,” kata dia.

Ia melanjutkan, dengan memanfaatkan teknologi dan sosial media, dirinya akan membantu pemerintah Provinsi Maluku memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata di Maluku.

“Iya, dengan memanfaatkan teknologi dan sosial media, saya akan ikut membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata di Maluku ke kancah nasional maupun internasional,” tandasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button