Putri Bumi Indonesia 2024 Menimba Ilmu di World Water Forum ke-10

0

Untuk mendukung acara dunia World Water Forum ke-10, Yayasan El John Indonesia ikut ambil bagian dengan mengirimkan utusannya, yaitu Putri Bumi Indonesia 2024 Nami Afrah Insani. Kegiatan World Water Forum ke-10 ini berlangsung di Bali selama 18-25 Mei 2024.

Nami mengikuti berbagai rangkaian acara seperti pembukaan World Water Forum 2024 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh pemimpin dunia serta petinggi negara. Selama di Bali, Nami mengaku senang bisa mendapatkan banyak relasi dan pengalaman baru yang berharga.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan El John Indonesia, kepada Bapak Martinus Johnnie Sugiarto, terima kasih banyak sudah mendukung Nami sampai hari ini dan seterusnya, dan bahkan Nami sudah berada di sini semuanya berkat Daddy karena Nami diizinkan dan juga di support untuk berpartisipasi dalam World Water Forum 2024 ke-10,” ucapnya.

Nami Afrah Insani bersama Kepala Sekretariat Dewan Sumber Daya Air Nasional Dr. Yunitta Chandra Sari, S.E., S.T., M.T.
Nami Afrah Insani saat menghadiri pembukaan World Water Forum ke-10

Sebagai tuan rumah, Indonesia memiliki kesempatan emas untuk mengkampanyekan komitmen Indonesia untuk pengelolaan air secara tepat dan juga memperkenalkan pariwisata Indonesia khususnya di Bali.

“Menurut aku, sebenarnya mau ada World Water Forum ini ataupun tidak, sebenarnya orang semuanya sudah pada melek mengenai keindahan dan juga pariwisata yang ada di Bali. Namun, ini menjadi ajang dan juga kesempatan untuk orang-orang yang belum pernah ke Bali, apalagi beberapa foreigners yang sudah aku temui ternyata mereka belum pernah ke Bali. Ini adalah kali pertama mereka dan tentunya ini membuka peluang pariwisata dan juga promosi lingkungan untuk di Bali,” jelasnya.

Nami Afrah Insani saat menghadiri hari kedua World Water Forum ke-10
Nami Afrah Insani bersama Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Mr. Tarikul Islam
Nami Afrah Insani bersama Kepala Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo Ir. T. Maksal

Putri binaan Yayasan El John Indonesia ini berharap, kegiatan World Water Forum dapat terus diadakan.

“Semoga dengan adanya World Water Forum ini tidak hanya berhenti, tetapi orang-orang atau partisipan yang sudah mengikuti ini bisa tentunya melanjutkan aksi-aksi nyata. Spread the awareness about the importance of safe water, safe earth and also spread the awareness about Water Resource Management yang sudah dibangun di Indonesia dan tidak hanya membicarakan tentang masalahnya, tetapi juga mengidentifikasi solusi-solusi apa yang bisa kita berikan sebagai anak muda untuk tetap menjaga ketahanan air dan juga melakukan penghematan air,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *