Headline NewsPageantsTourism

Putri-Putri Binaan EL JOHN Pageants Beraudiensi Dengan Pejabat Tinggi Humas Polri

13 Putri-Putri Binaan EL JOHN Pageants  beraudiensi dengan pejabat tinggi Divisi Humas Polri di Gedung Humas Polri, Jalan Turnojoyo, Jakarta Selatan, Senin, 11 September 2017. Kedatangan wanita-wanita cantik dan bertalenta ini  didampingi Ketua Yayasan EL JOHN  Indonesia Johnnie Sugiarto.

Ke 13 Putri yang ikut audensi yakni  Astira Intan Vernideani  Putri Pariwisata Indonesia 2017, Fransisca Octaviani Putri  Pariwisata Indonesia  NTB 2017, Nurkhotima Panay Putri Pariwisata Indonesia Jawa Tengah 2015, Made Sanitva Indah Putri Pariwisata Indonesia Favorite 2015, Mellisa Fortunita Putri Bunga Indonesia 2017, Rizky Adriyani Putri Pariwisata Indonesia Friendship & Best Talent 2017, Alicia Beverly Weley Miss Earth Indonesia Air 2017, Marsha Pical Miss Earth Indonesia Water 2017, Astira Vernadeina Miss Sport Tourism Indonesia 2017, Anisa Rizki Putri  Putri Pariwisata Indonesia DKI Jakarta-4, Banadhi Kurnia Dewi Putri Pariwisata Intellegencia 2017, Marchellia Lunggaer Miss Cacao Indonesia 2017 dan Putri Khairunnisa Putri Anti Narkoa Indonesia 2017.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh  Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dan Tiga Kepala Divisi Humas Polri yakni Kabiro Penerangan Masyarakat (Karopenmas Polri) Brigjen Pol Rikhwanto, Kabiro Multimedia Brigjen Pol  Yan Fitri Halimansyah dan Kabiro  Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) Brigjen Pol Adnas. Selama di Gedung Humas Polri para putrid juga ditemani Kasubbag Opinev Bag Penum RO Penmas Divisi Humas Polri AKBP  Zahwani Pandra Arsyad.

Dalam audiensi ini, Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto menceritakan singkat sejarah dan produk yang dihasilkan  Yayasan EL JOHN Indonesia kepada empat pejabat tinggi humas polri.

“Bahwa yayasan EL JOHN Indonesia sudah didirikan sejak tahun 90. Jadi yayasan ini adalah yayasan social non profit.   Kami sudah menyelenggarakan pemilihan Putri-Putri sudah 10 tahun.Yayasan EL JOHN memiliki 13 franchise  dari berbagai kegiatan-kegiatan Putri di negara lain. Jadi yang dari Internasional, kami membeli franchise mereka. Selain 13 itu,  kami juga mendaftarkan Hak Intelektual  dengan berbagai nama ada Miss Sport Tourism jadi ada Putri khusus olahraga, ada juga Miss Culinary. Jadi tahun kami fokus mempromosikan kuliner Indonesia,” kata Johnnie.

Terkait Promosi, Johnnie juga mengatakan bahwa Putri-Putri Binaan EL JOHN Pageants dilatih untuk dapat menggunakan media sosial dalam mengkampanyekan pariwisata Indonesia.

“Mereka dari generasi muda ini memakai social media cukup kuat,  sehingga kalo diantara mereka yang ngomong mungkin selalu percaya. Itu yang kami lakukan jadi mereka ini ditempatkan front liner  untuk menjelaskan dulu sebelum opini terbentuk,” uajr Johnnie.

Apa yang disampaikan Johnnie terkait media sosial diamini Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Setyo  berharap para Putri-Putri Pariwisata dapat membantu Polri minimal untuk tidak memposting kegiatan –kegiatan berbau Hoax  di media sosial pribadinya.

“Polri dibiayai oleh negara dibiayai oleh rakyat  melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.  Tentunya tanpa partisipasi masyarakat, termasuk Putri-Putri Pariwisata,  kita juga tidak mungkin  bisa maksimal  paling tidak selain tidak mengshare yang hoax-hoax. Kalo ada informasi-informasi yang perlu diketahui oleh polisi,  dengan senang hati 24 jam kita siap melayaninya,” kata Setyo.

Pernyataan Setyo ini dikuatkan oleh  Kabiro yang hadir di audiensi ini diantaranya  Karopenmas Polri Brigjen Pol Rikhwanto. Kepada para Putri-Putri  yang hadir, Rikhwanto meminta untuk dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat  dalam memposting informasi di media sosial.

“Jadi adik-adik ini dari Putri-Putri terpilih, kami harapkan menjadi duta yang dapat mencerdaskan masyarakat terutama dalam kaitan  menyebarkan informasi di media sosial.  Kita-kita yang terdidik dan merasa Indonesianya tinggi coba untuk bagaimana menyadarkan masyarakat,  bagaimana menyebarkan informasi yang benar kalo ada informasi yang tidak  suka dengan kita di medsos jangan kita komentarin dengan kata-kata kasar,” kata Rikhwanto.

Hal senada juga disampaikan Multimedia Brigjen Pol  Yan Fitri Halimansyah. Yan Fitri mengatakan Putri-Putri binaan EL JOHN Pageants ini  harus dapat menjadi penggerak untuk dapat bisa mencetak generasi muda yang tidak mudah terhasut, beretika dan bernorma yang baik   dalam menggunakan media sosial

“Karena dampak dari media sosial ini carut marutnya nilai-nilai persatuan . Jadi ini sangat penting mungkin sangat urgent Pak John,  jadi mungkin nanti yang terbaru muncul Putri-Putri Media Sosial nanti, Jadi dia harus memiliki intelektual yang baik  karena dia harus mampu mengelola bahasa, mampu  mengelola kata-kata dan mampu mempengaruhi orang lain dalam hal-hal positif,” ungkap Yan Fitri.

Di penghunjung acara Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memberikan pelakat kepada Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button