Headline NewsTourism

Rakernas PHRI 2017 : Kami Siap Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018

Rakernas II PHRI kembali di gelar pada tanggal 26 April 2017. Pertemuan akbar ini diselenggarakan sejak tanggal 25 April yang akan diakhiri pada tanggal 27 April 2017, acara tersebut digelar di Hotel Golden Tulip Banjarmasin untuk membahas laporan program kerja yang dilakukan pada tahun 2016.

Rakernas diselenggarakan oleh BPP PHRI dan diikuti oleh BPD dan BPC PHRI yang berasal dari 23 provinsi di Indonesia. Selain itu juga hadir Menteri Pariwisata Arief Yahya, Deputi Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Dadang Rizki  Ratman dan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso.

Rakernas kali ini bertemakan “Bersama PHRI Kita Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018”. Menurut Ketua BPP PHRI Haryadi Sukamdani mengatakan bahwa pihak PHRI harus berkolaborasi dengan pemerintah untuk ikut serta membuat langkah-langkah strategis agar target wisatawan 2018 dan 2019 bisa tercapai.

“Supply dan Demand pariwisata Indonesia mengalami ketimpangan yang disebabkan jumlah hotel lebih banyak dari wisatawan yang datang. Jika pemerintah memiliki  target mendatangkan 20 juta wisatawan tahun 2019 namun fasilitas di Indonesia seperti bandara yang overload dan harus ditingkatkan lagi infrastruktur bandara tersebut sehingga pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah strategis dengan basis data yang valid, pemerintah harus libatkan PHRI dalam melakukan monitoring,” ujar Sukamdani.

Dengan melibatkan PHRI untuk mencapai target merupakan langkah yang penting bagi pemerintah sehingga mampu mendorong kekuatan pariwisata Indonesia.

“Melalui Rakernas mari kita bersama-sama mempromosikan Motto Pariwisata Indonesia Wonderful Indonesia 2018,” tambah Sukadani.

Selain itu hadir juga Wakil Ketua bidang Destinasi Wisata BPP PHRI yaitu Johnnie Sugiarto. Menanggapi tema yang diusung untuk program kerja PHRI selanjutnya, Johnnie mengatakan bahwa tema yang dicanangkan sangatlah cerdas guna mendukung program Presiden Joko Widodo terkait peningkatan sektor pariwisata yang berimplikasi pada peningkatan wisatawan mancanegara.

“Tema kali ini sangat tepat dalam rangka mendorong PHRI untuk mengambil tindakan atau action yang mendukung target yang ingin di capai oleh Presiden Jokowi. Dengan mengusung tema tersebut diharapkan untuk semua anggota PHRI proaktif dan semua anggota PHRI yang tersebar di seluruh Indonesia untuk maju memperkuat kekuatan pariwisata Indonesia” ujar Johnnie.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button