DestinationHeadline NewsTourism

Roadshow Tomohon International Flower Festival 2016 di Batam, Sukses Besar!

Segudang prestasi dan penghargaan telah diraih oleh Pemerintah Kota Tomohon, berbicara tentang prestasi, sebuah prestasi membanggakan saat Pemkot Tomohon juga berhasil dalam mengadakan launching Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-6  di Jakarta pada Minggu (29/5) lalu.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Wakil Walikotanya, Sherly Adelin Sompotan yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia TIFF 2016, kepada sejumlah wartawan mengatakan, “Dengan tema acara Manjo Ka Tomohon, kami akan terus melanjutkan promosi pariwisata yang ada di Kota Tomohon baik lewat Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 ataupun event-event pariwisata yang lainnya.”

Sebagai bukti kesungguhannya tersebut, hari ini, Minggu (5/6) acara roadshow Tomohon International Flower Festival 2016 diadakan di Mega Mall Batam, Kepulauan Riau. Tentunya seperti pernyataan sebelumnya dari Wakil Walikota Tomohon, bahwa roadshow ini diadakan sebagai bagian dari kegiatan promosi dan publikasi TIFF ke-6 yang sudah menjadi event kegiatan internasional sejak tahun 2008 lalu.

Adapun alasan dipilihnya Batam sebagai lokasi pelaksanaan roadshow TIFF 2016 adalah karena posisi kota Batam sebagai salah satu Greater bagi wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia.

Acara perkenalan terhadap festival bunga terbesar di Indonesia ini dibuka langsung oleh Sherly Adelin Sompotan sebagai Wakil Walikota Tomohon yang sekaligus menjabat Ketua Panitia TIFF ke-6, didampingi juga oleh Sekretaris Daerah kota Tomohon, DR. Drs. Arnold Poli SH MAP., Kepala Dinas Pariwisata kota Tomohon, Mariam Rau SH., dan Kepala Dinas Pariwisata kota Batam yang mewakili Walikota Batam, Yusfa Hendri serta First Runner-Up Putri Pariwisata Indonesia 2015, Delvia Wirajaya.

Penyelenggaraan roadshow TIFF 2016 inipun sangat meriah dengan berbagai bunga indah khas kota Tomohon, atraksi kesenian tari Kabasaran, tari Kipas, tari Pisok dan dansa tradisional Katrili. Tidak ketinggalan pula ada juga penampilan istimewa alat musik Kolintang khas Tomohon yang sudah mendunia.

Antusiame masyarakat yang hadir menyaksikan roadshow di Mega Mall Batam ini seakan menunjukkan seberapa besarnya event TIFF 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-12 Agustus 2016 mendatang di kota Tomohon.

Adapun rangkaian acara yang akan diadakan di Tomohon International Flower Festival 2016 ini antara lain adalah Tournament of Flower, Flower Fashion Carnival, Tourism Trade Investment and Floriculture Expo dan National Art & Culture Exhibition.

Dengan fakta bahwa kegiatan TIFF ini sudah masuk dalam agenda nasional dan akan dilaksanakan setiap tahunnya, tentunya diharapkan penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival 2016 bisa berjalan lancar dan mampu menggaet sebanyak-banyaknya peserta dan penonton dari nusantara maupun mancanegara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button