Tourism

Romantisme Icha, di Panggung Dunia

 

Menyandang predikat seorang putri tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi pemilik nama Annisa Ananda Nusyirwan. Annisa, yang kerap disapa Icha ini adalah Miss Earth Indonesia 2014. Icha merupakan sulung dari 2 bersaudara. Icha diknal anak yang manja, periang dan sangat bersahabat.

Membuka lembaran baru setelah selesai menjabat Miss Earth Indoensia 2014. Icha berbagi cerita tentang perjuangannya menjabat sebagai seorang putri. “Pengalaman adalah guru terbaik, dan itu memang benar. Suka cita selama setahun menjabat menjadi Miss Earth Indonesia 2014, telah menjadikanku lebih kuat, dewasa, dan terutama bisa mengaplikasikan nilai-nilai seorang putri yang mencintai lingkungan hidup,” ujarnya membuka obrolan.

Icha bercerita soal perjuangannya dulu kala mendaftar menjadi kontestan Miss Earth Indonesi 2014 hingga akhirnya menjadi juara. Hal yang tak mudah mengingat ia harus bersaing dengan 28 finalis lainnya di karantina. “Di setiap kelas pembekalan, aku pikir kita harus rajin bertanya dan ingin tahu lebih mengenai lingkungan hidup. Menurutku itu adalah penilaian bagaimana aku bisa juara,” kenangnya.

Menyabet berbagai penghargaan dunia

Icha merasa mengalami momen klimaks saat ia dikirm ELJOHN Pageants untuk unjuk gigi di p[entas Miss Earth International 2014, Manila, Filipina. Saat juara Miss Earth Indonesia 2014, Icha masuk dalam Top 5 Best Talent, Top 5 Best Resorts Wear dan Top 5 Best Eco Presentation. “Kemenangan, dan penghargaan saat aku juara Miss Earth Indonesia 2014, itu aku bawa ke panggung dunia, itu modal buatku,” terangnya.

Selain bisa berkenalan dengan puluhan kontestan cantik dan pintar dari berbagai penjuru dunia, Icha juga berkesempatan mengenalkan keindahan budaya Indonesia. Dan hasilnya cukup membanggakan.

“Aku bersyukur berhasil membawa pulang 4 (empat) penghargaan sekaligus yakni Best National Costume Miss Earth 2014, Special Award Miss Jancen Aestich 2014, Top Resort Wear Competion dan Top 5 Evening Gown Competion. Aku berhasil memukau juri dengan mengangkat budaya Minang dengan mengusung tema The Glory of Sparkling Minang,” kenangnya

“Bangga banget Icha bisa bawa nama harum Indonesia, terlebih bisa membawa budaya sendiri, yakni Minang, ke kancah internasional,” lanjut Icha.

Icha berharap, siapapun pengganti dirinya kelak yang menyandang Miss Earth dapat mempertahankan atau meningkatkan prestasi yang telah diukir, dan yang terpenting dapat bertanggung jawab atas tugas-tugas yang diemban.

“Dapat bertanggung jawab penuh terhadap tugas-tugas yang akan datang, lebih mencintai lingkungan, dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tutup Icha.

 

BIODATA

Nama Lengkap           : Annisa Ananda Nusyirwan
Nama panggilan         : Icha
Tempat tanggal lahir : Padang, 14 Agustus 1991
Pendidikan                  : S2
Hobi                              : Travelling
Makanan Kesukaan   : Sate, Iga, Dendeng, Rendang
Anak ke dari berapa   :  Pertama dari 2
Motto hidup                 : Work hard, and think deeply, speak gently,love much, laugh often, give freely and be kind.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button