Culinary Tourism

Samara Resto Sajikan Paket Kuliner Khas Tanah Kabayan

Adanya konsep memanjakan lidah konsumen yang tidak banyak menguras kantong, membuat beberapa resto menghadirkan menu paketan untuk beberapa orang yang tentunya dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin makan di sebuah resto bersama keluarga namun keadaan keuangan sedang menipis, tak perlu khawatir!

Nah, salah satu resto yang menghadirkan menu paketan dengan harga yang relatif murah adalah Samara Resto yang terletak di Jl. Raya Serpong km 7, No. 18 AA, Tangerang.

Samara Resto memiliki berbagai menu khas Sunda yang begitu menggugah selera. Mulai dari menu biasa seperti, Ayam Cianjur, Ayam Penyet, Ayam Bakar Kecap, Sop Buntut, Sop Gurame, Pepes Ayam, Pepes Ikan Mas, Pepes Ati Ampela, Nila Goreng, Gurame Terbang, Gurame Saos Tauco, Cumi Sambal Pete, Cumi Cabe Ijo, Udang Sambal Pete, Kepiting Soka Saos Mangga, Tumis Kangkung, Tumis Tauge Jamur, hingga Aneka Menu Paket.

Ada Paket Meriam (Murah Meriah Pake Ayam), Paket Granat (Gurame Nasi Timbel), Paket Nasi Timbel Komplit, Paket Nasi Tutug Oncom, Paket Nasi Congcot, Paket Nasi Bakar, Paket Gurame Komplit, Paket Ayam Bakakak, Paket Seafood, dan Paket Nasi Liwet Komplit.

Saat Anda berkunjung bersama keluarga tercinta ke resto ini, langsung saja pesan salah satu menu paket unggulannya yakni, Paket Gurame Komplit. Menu ini dapat dinikmati oleh empat orang. Paket Gurame Komplit terdiri dari Nasi Liwet, Empal Gepuk, Sayur Asem, dan Bakwan Jagung yang masing-masing berjumlah 4 porsi, serta 1 porsi Gurame Asam Manis dengan berat sekitar 700 gr. Sedangkan untuk pendamping makan terdapat lalapan, sambal terasi, dan sambal kecap.

Muncul di hadapan mata, Empal Gepuk dengan corak coklat keruh, ditambah taburan bawang goreng nampak menggugah selera. Dan saat si empal tergigit, teksturnya yang empuk berpadu ciamik dengan cita rasa manis gurih yang berasal dari proses pengolahan daging has dalam bersama dengan bumbu rempah khas Indonesia seperti, bawang merah, bawang putih, jahe, lada, asem jawa, dan gula merah.

Empal Gepuk ala Samara ini juga memiliki ukuran yang cukup besar yakni, sekitar 150-200 gr per porsinya. Selain itu, penggunaan campuran kelapa tua parut dalam proses pengolahannya semakin memperkaya sensasi rasa si empal kala tercecap lidah. Yummy…

Selanjutnya, alihkan pandangan Anda ke Gurame Asam Manis-nya. Dari penampilannya saja, dijamin Anda akan ngiler dibuatnya. Bagaimana tidak? Warna kuning keemasan gurame fillet goreng yang sebelumnya telah di-marinate terlebih dahulu bersama bumbu khas Samara dan kemudian dibalur tepung terigu, berkolaborasi apik dengan nuansa orange yang berasal dari siraman saos asem manis.

Tak hanya penampilan yang menggoda, cita rasanya pun perlu diacungi jempol. Benar! Saat sepotong fillet gurame mulai merambah masuk ke dalam mulut, teksturnya yang renyah diluar dan lembut di dalam, menyatu luar biasa ajib dengan cita rasa asam manis agak pedas dari sang saos. Pastinya, sekali nyoba lidah Anda akan bergoyang tak henti!

Sebagai menu pendamping, terdapat pula Sayur Asem menyegarkan serta Bakwan Jagung yang nikmat dengan cita rasa gurihnya yang menantang. Wow!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button