DestinationHeadline News

Sambut Libur Lebaran Ancol Akan Hadirkan Kereta Wisata

Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Apalagi saat libur lebaran tempat wisata di kawasan Jakarta Utara ini menjadi langganan para warga Jabodetabek. Melihat animo warga yang begitu besar berkunjung ke Ancol saat libur lebaran membuat manajemen Taman Impian Jaya Ancol membuat terobosan baru yakni dengan menambah  fasilitas transportasi kereta wisata bagi pengunjung dalam area Ancol.

Akan ada empat rangkaian kereta wisata yang akan memudahkan mobilitas pengunjung di dalam area Ancol. Masing-masing rangkaian terdiri dari enam gerbong dengan rata-rata kecepatan 15 kilometer perjam.

Keempat rangkaian itu akan dioperasikan ke dua jalur yang masing-masing terbentang dari Gerbang Timur sampai Pantai Bende sepanjang 1,6 kilometer dan jalur area Ancol Barat mulai dari Ocean Dream Samudra sampai Dunia Fantasi sepanjang 2,6 kilometer.

Kereta wisata ini merupakan buatan Industri Kereta Api Indonesia (INKA). Bahan bakar kereta ini berasal dari bahan solar. Untuk rangkanya terbuat dari baja dan dikombinasikan dengan bahan fiber, stainless dan besi.

Kereta tersebut memiliki tinggi 1,6 meter dan akan dilengkapi tirai. Sehingga saat pengunjung menikmati pemandangan seluruh area ancol dapat terlindungi dari kebasahan saat terjadi hujan.

“Kami berkeinginan setiap pengunjung dapat menikmati transportasi massal ini dengan baik dan nyaman. Hal ini kami dedikasikan kepada pengunjung setia Ancol agar dapat menghabiskan liburannya dengan gembira,” kata Wakil Direktur Rekreasi Ancol Taman Impian, Agus Sudarno saat berbincang-bincang dengan wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Moda transportasi baru itu  berkeliling melewati Dufan, sentral parkir barat, gerbang barat, Ecopark, Ecovention, Pasar Seni, gondola, sentral parkir tengah, Seaworld, Ocean Dream Samudra, gerbang timur, Beacpool, Ancol Lagoon, Pantai Carnival hingga sentral parkir timu

Tak hanya itu, perbaikan infrastruktur juga dikebut seperti pengecatan, perbaikan infrastruktur seperti pengaspalan jalan, perbaikan toilet dan musholla serta penataan taman, juga disiapkan lahan parkir baru.

“Saat ini lahan parkir baru tengah dikerjakan untuk menyambut liburan yang akan datang,”  ujar Agus.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button