DestinationHeadline NewsTourism

Sandiaga Ingin Menata Monas Seperti Central Park dan Hyde Park

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan merubah  konsep Monas dari garden menjadi park atau tempat bermain. Konsep park ini,  nantinya mirip dengan Central Park di New York dan Hyde Park di London.

“Selama ini adalah garden bahwa kita hanya boleh melihat. dan tentunya sebagai pengunjung fungsinya diubah sebagai park. Pada beberapa kota besar lain kalau di New York ada Central Park kalau di London ada Hyde Park,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 3 Januari 2018.

Pria yang akrab disapa Sandi, ini ingin warga Jakarta maupun diluar Jakarta dapat menikmati kenyamanan saat berkunjung ke Monas. Nantinya ada taman bermain yang dibuat senyaman dan seaman mungkin.

Menurut Sandi bukan hanya Monas namun semua terbuka hijau harus berfungsi dengan optimal agar warga dapat menikmatinya.

“Bisa menikmati rumput -rumput itu untuk yoga, tempat mereka pilates, tempat terbuka untuk aerobik dan dipastikan tetap sesuai dengan keasrian tempat itu sendiri,” kata Wagub.

Sebelum dibukanya kawasan Monas tersebut untuk fasilitas terbuka umum, Sandiaga menginginkan adanya edukasi terlebih dahulu kepada publik atau masyarakat Jakarta, terutama terkait sampah.

“Pastikan sosialisasi dulu, justru yang saya perhatikan perilaku dari masyarakat ini yang harus diingatkan, disediakan tempatnya dan sistemnya TSP (tahan, simpan, pungut, red) dengan begitu budaya daripada kita menikmati tempat-tempat terbuka hijau itu sebagai park bukan hanya garden bisa terjadi,” kata Sandiaga.

Kebijakan tersebut merupakan gagasan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan masih dalam tahap pembicaraan dengan pihak Monas dan masih melihat sarana serta prasarana terlebih dahulu, ungkapnya. (Sumber Antara)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button