Headline NewsPageants

Sejumlah Alumnus Miss Earth Indonesia Berharap Penerusnya Untuk Tetap Rendah Hati

Banyak harapan dituangkan kepada 30 finalis Miss Earth Indonesia 2017, kepada yang terpilih nanti sebagai Miss Earth Indonesia 2017 maupun yang tidak terpilih.  Salah satunya harapan itu datang dari  sejumlah almunus Miss Earth Indonesia diantaranya Nita Sofiani . Peraih gelar Miss Earth Indonesia pertama pada tahun  2013 lalu  ini sangat berharap penerusnya nanti  dapat menjaga sikap sebagai seorang Ratu, yang selalu rendah hati dan memiliki kepekaan dalam memperhatikan lingkungan.

“Siapa pun yang menang harus tetap rendah hati jangan berpuas diri harus bisa mengangkat Miss Earth Indonesia dan EL JOHN Pageants dan juga pastinya tetap ikut juga kegiatan lingkungan buat suatu program yang benar-benar nyata yang bisa dirasakan orang-orang sekitar,” kata Nita saat ditemui di Hotel Ibis Budget, Daan Mogot, Jakarta.

Untuk yang finalis yang  tidak terpilih, istri aktor Bollywood ini berharap tidak berkecil hati dan tetap menjadi duta lingkungan pasalnya isu lingkungan kini semakin banyak untuk ditangani.

“Harus donk isu lingkungan itu kan sudah marak banget,  bukan hal-hal yang baru lagi yah ini dari jaman Miss Earth yang lalu sudah sangat terangkat, jadi bukan karena kita mengikuti Miss Earth kita jadi kita harus memperhatikan lingkungan, tapi walaupun kita sudah tidak jadi finalis Miss Earth Indonesia atau tidak terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2017 tetap harus melakukan hal-hal yang memang bisa melindungi lingkungan,” ujar Nita.

Bukan hanya Nita, peraih gelar Miss Earth Indonesia 2016, Luisa Andrea Soemitha juga melontarkan hal yang sama. Wanita pecinta diving ini berharap finalis yang terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2017 harus dapat memperbanyak dan meperkuat jaringan khususnya kepada  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan juga lebih banyak lagi membuat program mengenai lingkungan bersama EL JOHN Pageants.  Selain itu, kepada pemenang, Andrea meminta untuk tetap mengoptimalkan sarana digital sebagai alat untuk mengkampanyekan isu-isu lingkungan.

“Harapannya di EL JOHN Pageants lebih banyak membuat program dan itu program seperti kerja nyata  yang benar-benar bisa dilakukan,  seperti contoh kita dapat mengedukasi. Sekarang media online juga banyak terus kita juga dapat mengoptimalkan youtube juga untuk menjadi salah satu yang mempromosikan tentang lingkungan itu sendiri  seperti 3 R.” ungkap Andrea.

Tak hanya itu, Andrea juga berharap kepada yang tidak tidak terpilih, untuk tetap menjadikan dirinya sebagai seorang Queen  yang selalu menerapkan 3B yakni BrainBeauty dan Behaviour dalam kehidupannya.

“Brain dan Behaviour  itu tentang pengetahuan  kenapa kalau misalkan di daerahnya masing-masing, contohnya di Riau, Kalimantan Barat. Kenapa kamu mau ikut Miss Earth mungkin dia bisa  menjelaskan mengapa seperti misi visi dari Miss Earth itu dan prilakunya juga menentukan  seperti tidak buang sampah sembarangan. Sedangkan untuk  beauty itu wajib, tetapi bukan dari luarnya saja namun dari dalam juga harus cantik,” tambah Andrea.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button