AccommodationHeadline News

Sektor Pariwisata Sulut Tengah Menggeliat

Sektor pariwisata masih menjadi fokus utama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tahun depan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kandouw di sela acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Sulawesi Utara dengan tema ‘Memperkuat Momentum’, di Kota Manado, (14/12).

“Setelah melihat outlook perekonomian yang disampaikan BI Sulut sangat patut diapresiasi. Dan momentum yang akan kita manfaatkan di 2018 adalah sektor pariwisata,” tutur Steven Kandouw.

Menurut Data Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke Sulut selama Januari – September 2017 telah mencapai 57.042 orang, melonjak signifikan hingga dua kali lipat dibandingkan periode sama tahun lalu yang hanya 28.371 orang.

Sehingga angka tersebut mampu memberikan sumbangan kepada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang signifikan.

“Kalau sektor pariwisata ini dikelola dengan baik dan profesional maka akan sangat membantu perekonomian di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Pemprov Sulut kini juga terus mematangkan rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara yang diharapkan dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan Manado.

Likupang memiliki sejumlah objek wisata yang potensial untuk dikembangkan, antara lain Pantai Paal, Pantai Pulisan, Pulau Gangga, dan Pulau Lihaga. Lokasi ini layak dikembangkan sebagai alternatif lain dari Taman Nasional Bunaken yang sudah lebih dahulu popular.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button