DestinationHeadline NewsTourism

Selain di Labuan Bajo, Kemenpar Juga bangun Homepod di Mandalika

Konsep nomadic tourism juga diterapkan Kementerian Pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Implementasi nya adalah dengan meluncurkan homepod di Desa Kuta, Mandalika.

Peluncuran penginapan minimalis ini dilakukan pada Rabu (18/9/2019) Asdep Pengembangan Destinasi Wisata Regonal III Kementerian Pariwisata Harwan Ekon Cahyo bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Lalu Moh. Faosal.

Bangunan Homepod itu setinggi 5.5m terdiri 2 lantai, dilengkapi dengan fasilitas 2 tempat tidur, AC, televisi, pemanas dan fasilitas lainnya.

“Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, Kementerian Pariwisata turut mempercepat pengembangan destinasi super prioritas. Termasuk di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Dari sisi amenitas, kita lengkapi Mandalika dengan homepod di Desa Wisata Kuta,” ujar Harwan Ekon Cahyo.

Ia lemanjutkan,, konsep nomadic amenities berupa homepod ini tidak hanya dipasang di Mandalika. Tetapi disejumlah destinasi super prioritas lain. Khususnya Regional III.

“Selain Mandalika, homepod juga kita pasang di Labuan Bajo. Setelah itu, akan dilakukan launching homepod di Wakatobi dan Morotai yang merupakan wilayah pengembangan Destinasi Regional Wilayah Timur,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat M Lalu Faozal menyambut baik pembangunan yang terus dilakukan di Mandalika.

“Dengan keseriusan Presiden dan Komitmen Kementerian Pariwisata, pembangunan di Mandalika akan semakin cepat. Pariwisata Mandalika akan semakin pesat dan segera menjelma menjadi destinasi unggulan di Indonesia,” paparnya. (Sumber Genpi.co)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close