Transportation

Selama 1 Tahun Sriwijaya Air Datangkan 500 ribu Wisman Tiongkok

Setelah berhasil melayani rute penerbangan ke luar negeri, terutama beberapa kota di China, yang selama ini dilakukan melalui skema penerbangan charter, maka Sriwijaya Air akan lebih memantapkan rute penerbangan tersebut dalam skema penerbangan regular.

Rute yang telah dilayani hampir selama dua tahun ini antara lain adalah Denpasar Chengdu pp, Denpasar Nanning pp, Denpasar Wuhan pp, Denpasar Meixian pp, Denpasar Nanjing pp, Denpasar Shanghai pp, Denpasar Hangzhou pp, Denpasar Ningbo pp, Denpasar Nanchang pp, Denpasar Changsa pp, Denpasar Wuxi pp, Denpasar Fuzhou pp, Denpasar Jinjiang pp, Denpasar Chongching pp dan Denpasar Guangzhou (Canton) pp.

Dari seluruh rute penerbangan tersebut, mulai akhir tahun 2016, Sriwijaya Air akan melayani penerbangan regular untuk tujuan Denpasar Hangzhou pp, Denpasar Nanjing pp, Denpasar Wuhan pp dan Denpasar Changsa pp. Penerbangan tersebut menggunakan pesawat Boeing 737-800NG, berkapitas 185 seats, dan dilayani satu hari sekali. Ini salah satu bentuk dukungan Sriwijaya Air dalam mensukseskan kunjungan wisatawan mancanegera ke Indonesia, tutur Agus.

Ditambahkan oleh Agus, bahwa selama satu tahun Sriwijaya Air mendatangkan sekitar 500.000 wisatawan asal China ke Indonesia. Adanya penerbangan ke China milik Sriwijaya Air menjadikannya sebagai satu-satunya maskapai Indonesia yang menerbangi rute China terbanyak dibandingkan maskapai lain. Hal ini membuat Sriwijaya Air semakin mantap untuk terus memberikan kontribusinya dalam membantu mensukseskan program pemerintah di bidang pariwisata.

Awal Julli 2016 Sriwijaya Air akan kembali mendatangkan dua unit pesawat Boeing 737-800NG yang akan memperkuat alat produksinya untuk mendukung ekspansi rute penerbangan, selain ke China juga ke beberapa rute penerbangan domestik seperti Sampit dan Muara Bungo.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button