Headline NewsPageants

Selama Dikarantina Finalis P3N 2017 Cepat Beradaptasi

Sekitar pukul  15.30 WIB, 30 finalis  Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2017 mendapatkan pembekalan dari  Zimple Pay. ZimplePay adalah layanan Dompet point elektronik (e-wallet) berbasis mobilephone atau smartphone yang diterbitkan oleh PT. EL JOHN Indonesia.

Pembekalan dari Zimple Play ini adalah pembekalan di hari kelima Karatina  P3N 2017.  Terlihat para finalis serius memperhatikan materi yang diberikan oleh karyawan Zimple Pay. Bahkan ketertarikan mereka terhadap aplikasi pembayaran ini dibuktikan dengan sejumlah pertanyaan yang diajukan finalis kepada pemberi materi.

Keseriusan finalis mengikuti pembekalan yang diberikan El John Pageants  sudah terlihat dari hari ke hari. Awalnya para finalis yang suka becanda dan tidak serius lama kelamaan setelah mengikuti karantina ini mulai mengetahui  tanggungjawabnya sebagai  calon Putra Putri Pariwisata Nusantara.

Chaperon P3N 2017 Afrizal mengakui di hari pertama ada satu dua finalis yang membandel seperti tidak tepat waktu saat menghadiri kegiatan pembekalan. Namun Afrizal melihat di hari kelima karantina ini, finalis mulai displin dalam setiap mengikuti kegiatan karantina.

“Untuk hari pertama secara keseluruhan mungkin mereka masih beradaptasi kali yah. Untuk hari kedua masih ada yang bandel, handphone suruh ditaro masih ada yang ngumpet-ngumpet  handphonenya. Pas pembekalan Pak Johnnie Sugiarto ada yang nyala, padahal kita sudah suruh taro. Makin kesini di hari kelima makin disiplin semuannya. Mereka datangnya lebih ontime yang tadinya telat 10 menit sekarang telatnya hanya 3 menit,” ujar Afrizal.

Tak hanya dari kepribadian, namun dari segi pemahaman,  Afrizal juga mengakui semua finalis cepat memahami  materi-materi pembekalan yang diberikan El John Pageants, khususnya soal pariwsata.

“Kayanya mereka sudah paham apalagi wisatanya masing-masing mewakil daerahnya masing-masing ,  kayanya mereka sudah paham.  Pembekalan ini kan ada tukar wisata yang lain jadi yang ini kasih tau yang ini juga kasih, satu sama lain. Sejauh ini sih  kelihatan mereka sudah paham dengan pembekalan-pembekalan  yang mereka dapat selama di karantina Putra Putri Pariwisata Nusantara,” tambah  Afrizal.

Tinggal dua hari lagi 15 finalis Putra dan 15 finalis  Putri Pariwisata Nusantara 2017 akan berhadapan dengan dewan juri di Malam Grand Final P3N 2017. Karantina selama sepekan ini,  dijadikan para finalis sebagai momen untuk memperdalam wawasan tentang pariwisata dan juga tak kalah pentingnya soal kepribadian finalis yang turut dinilai oleh dewan juri. Malam Grand Final akan dilangsungkan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  pada hari Jumat, 5 Mei 2017.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button