Destination

Sensasi Mengayuh Sepeda di Atas Danau Cinta

Satu lagi wahana wisata kekinian di Makassar, Sulawesi Selatan, mengayuh sepeda di atas Danau Cinta.

Danau cinta terletak di kawasan Wisata Pantai Akkarena, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, mulai marak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama bagi keluarga yang ingin berlibur.

Destinasi wisata yang terletak di pinggiran Kota Makassar ini, disulap sedemikian rupa dengan konsep dua pasang Zip Bike, yang melintasi sebuah rel terbuat dari tali terpasang di atas danau tersebut.

Operator Akkarena Adventure Park, Agus Yulianto mengatakan, para pengunjung pun juga dapat menikmati spot foto yang menarik, di tengah lintasan atau saat berada di tengah danau, bersama pasangannya.

“Kenapa tempat wisata ini disebut bersepeda di atas danau cinta, karena kami sengaja gunakan dua sepeda berpasangan untuk spot selfie bagi pengunjung yang berpasangan, kata Agus Yulianto.

Lelaki yang akrab disapa Suga itu melanjutkan, dipilihnya wisata bersepeda di atas danau ini sendiri, lantaran dianggap unik dan berbeda dari konsep zip bike di daerah lainnya.

“Kami punya danau di Akkarena makanya kami explorelah danau. Ini pertama di Sulawesi Selatan, kalau di Malino ada, tapi mereka di atas jurang, kami berbeda di atas danau,” lanjutnya.

Selain itu, meski baru resmi dibuka pada hari Minggu (24/12/2017), tempat ini tidak hanya menyediakan Zip Bike saja, beberapa wisata outbound lainnya juga dapat dinikmati di Wisata Pantai Akkarena.

“Ini bagian dari Akkarena Adventure Park, di dalamnya ada Paint Ball, Archery, Zip Bike, Offroad, dan Kano,” ungkapnya.

Untuk menikmati sensai bersepeda di atas danau, dan mendapatkan spot foto menarik di tempat tersebut, anda dan pasangan cukup merogoh kocek sebesar Rp 50 ribu.

“Ini kan baru buka, selama satu bulan kami masih beri potongan harga 25 ribu rupiah per orangnya, tapi kalau di tahun 2018, harganya normal jadi 35 ribu rupiah perorangnya,” bebernya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button