FashionTechnology

Sequis Luncurkan Inovasi pada Produk MiProtection dari MiPower

Keprihatinan pada kondisi anak muda di Indonesia yang kerap mengalami gangguan mental akibat kecanduan media sosial mendorong perusahaan asuransi Sequis untuk menghadirkan fitur baru nan menarik yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu perlindungan terhadap ganguan mental sepeti Obsessive Compulsive Disorder (OCD), Skizofrenia, dan bipolar.

Jenis proteksi ini merupakan inovasi dari produk MiProtection yang merupakan unit bisnis dari MiPower. MiPower sendiri merupakan unit terbaru yang dibentuk pada tahun 2019 oleh PT Asuransi Jiwa SequisLife yang secara khusus didesain sesuai dengan kebutuhan millenial.

Millenial Rentan Terhadap Gangguan Mental Akibat Media Sosial, Media sosial seperti Instagram memiliki fungsi sebagai media komunikasi, mengakses informasi terbaru, dan juga sarana untuk meng-update informasi. Namun demikian, jika kurang bijak dalam menggunakannya, maka sarana interaksi online ini malah justru dapat menyebabkan kecanduan.

Hasil studi yang dilakukan oleh Royal Society for Public Health and the Young Health Movement pada tahun 2017 di Inggris menunjukkan, bahwa Instagram dapat merugikan kesehatan mental, khususnya untuk usia 14-24 tahun.

Kecanduan terhadap media sosial sebenarnya dapat dihilangkan dengan melakukan detoks, atau berhenti mengaksesnya secara bertahap. Memperbanyak waktu untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang-orang di sekitar juga dapat membantu upaya untuk berpuasa media sosial.

Branding and Communication Stategist MiPOWER by Sequis Ivan Christian Winatha mengatakan MiProtection merupakan produk asuransi kesehatan untuk milenial yang memiliki fitur menarik yang belum pernah ada di pasaran, yaitu perlindungan atas gangguan mental seperti Obsessive Compulsive Disorder (OCD), Bipolar, dan Skizofrenia.

“Kami ingin mengedukasi milenial untuk berasuransi melalui MiProtection sehubungan dengan risiko gangguan mental yang dapat terjadi pada milenial di era media sosial. Tentu kita perlu mencegah terjadinya gangguan mental agar berkesempatan mencapai hari esok kita yang lebih baik. Namun, jika sudah terdiagnosa mengalami gangguan kejiwaan maka sebaiknya segera dicarikan solusinya. Tetapi mengingat penghasilan milenial belum tentu cukup untuk menyiapkan dana tambahan guna konsultasi ke psikolog maka dengan memiliki MiProtection akan sangat membantu proses penyembuhan sekaligus menjaga kondisi keuangan milenial,” jelas Ivan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close