BusinessEconomicHeadline News

Setelah Korsel, Giliran Investor Jepang Yang Dibidik Kemenperin

Setelah membidik para investor  Korea Selatan, giliran Jepang yang diincar Menteri Perindustrian RI (Memperin) Airlangga Hartarto untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Keinginan  Indonesia untuk mengajak investor Jepang membuka usaha di Indonesia, telihat dari pertemuan Airlangga dengan perusahaan besar asal negeri sakura, pada Jumat kemarin, 7 Juli 2017.

“Kemarin ketemu dengan Ketua Jetro dan juga perusahaan dagang besar Sojitsu Corporation. Kita ajak mereka supaya membantu Indonesia meningkatkan investasinya di Indonesia,” kata Airlangga seperti yang dilansir Tribunnews.com, Sabtu, 8 Juli 2017.

Kementerian Perindustrian RI serius untuk merangkul para pengusaha Jepang agar dapat meramaikan iklim investasi di Indonesia.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan berbagai pengusaha Jepang agar mereka mau investasi dan lebih banyak lagi investasi di Indonesia karena negara kita sangat potensial sekali bagi pasar dan bisnis mereka tentunya,” ujar Airlangga.

Selain kunjungan ke beberapa pengusaha Jepang, Menteri Airlangga juga pagi ini melihat langsung bisnis ikan di pasar ikan Tsukiji yang sangat terkenal di dunia itu diantar langsung oleh Dubes Indonesia untuk Jepang, Ir Arifin Tasrif.

Bisnis dan industri perikanan Jepang omzetnya sangat besar dan bisa menjadi contoh bagi Indonesia negara kepulauan mengembangkan bisnis dan industri serupa dengan yang ada di Tsukiji Tokyo ini.

Tiap hari transaksi ikan di Tsukiji mencapai 2.167 ton perikanan dengan putaran uang omset per hari sekitar 1,77 miliar yen hanya di Tsukiji.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button