CultureLifestyleTourism

Siswa Siswi di Bandung Berikrar Berprilaku Santun

Siswa siswi di Kota Bandung berikrar untuk menjadi pelopor dan pelapor perilaku ketidaksantunan.

“Kami berharap anak-anak ikhlas melakukan hal ini, karena tentu tidak mudah menjadi pelapor perilaku ketidaksantunan apalagi jadi pelopor kesantunan” tutur Kadisdik Elih Sudiapermana

Kadisdik yakin Siswa-Siswi di Kota Bandung mampu mengamalkan ikrar Bandung Santun ini. “Perilaku santun ini adalah bagian dari pendidikan Karakter Bandung Masagi yang telah ditanamkan sebelumnya,” tutur Elih.

Ditemui di SMPN 2 Bandung, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Evi S. Saleha menyampaikan apresiasinya kepada keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Bandung. Di depan ribuan siswa–siswi, Evi yang hadir mewakili Wali Kota Bandung memberikan sambutan dan melakukan pembukaan kegiatan Belajar di Luar Kelas.

Dalam pidatonya, Evi meyakini bahwa Bandung Santun mampu meningkatakan karakter baik pada anak. “Anak-anakku sing cageur, bageur, bener, pinter tur singer,” ujar Evi kepada siswa-siswi SMPN 2 Kota Bandung.

Evi juga menambahkan pentingnya keterlibatan orang dewasa dalam Bandung Santun, yang akan menjadi contoh baik bagi anak-anak. “Ayo para orang tua, jadilah teladan yang baik untuk anak-anak kita mulai dari rumah, lingkungan tempat tinggal dan sekolah” ajak Evi.

Raut bahagia siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut, membuat Evi dan jajaran Disdik Kota Bandung yakin bahwa Bandung akan menjadi kota dengan perilaku, bahasa dan budaya santun.

Evi berharap Dinas Pendidiakan dan sekolah agar terus melanjutkan komitmen ini. Serta bagi seluruh siswa dapat melaksanakan ikrar ini dengan penuh tanggung jawab.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close