EconomicLifestyle

Spot Foto Trendi dan Instagramable di Jakarta Fair

Mengunjungi tempat wisata rasanya belum  lengkap jika tidak melakukan foto bersama atau foto selfie. Termasuk saat mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran tahun ini. Bertepatan dengan libur lebaran dan libur sekolah, Jakarta Fair menyuguhkan berbagai macam hiburan agar pengunjung tak sekadar berbelanja tapi juga sekaligus rekreasi bersama keluarga atau kerabat.

Dalam siaran persnya yang diterima Redaksi EL JOHN News disebutkan pada penyelenggaraannya yang ke-50 tahun, Jakarta Fair mencoba menyajikan hal-hal spesial yang belum pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, contohnya keberadaan Pasar Malam. Konsep kekinian coba disuguhkan untuk memberi kesempatan pengunjung menikmati suasana nongkrong yang enak di Pasar Malam ini. Bahkan disediakan spot khusus untuk para pengunjung yang doyan selfie ataupun berfoto dengan background yang unik.

Pada spot khusus tersebut terdapat papan nama jalan atau signage dengan nama jalan yang unik dan menggelitik. Di area ini memang menjadi lokasi favorit para pengunjung untuk berfoto-foto. Tulisan tersebut semacam “JL. IN AJA DULU”, “JL. YUK BOSEN NIH”, atau “Jl. Jl. DOANG JADIAN KAGAK”. Tentunya banyak pengunjung yang menjadikan papan nama jalan tersebut sebagai bagian dari objek selfie dan berfoto.

Seperti yang dilakukan Hera bersama pasangannya. Menurutnya, konsep seperti ini bagus untuk menarik minat pengunjung. “Ini lucu banget, ada papan nama jalan yang unik banget kalimatnya. Bagus buat lucu-lucuan dan post di Instagram,” tutur Hera.

Welly Wijaya selaku koordinator Pasar Malam memang sengaja mengonsepkan tempat yang instagramable agar pengunjung tertarik berfoto dan memamerkannya di media sosial. Secara tidak langsung orang lain yang melihat foto-foto Pasar Malam di media sosial akan terpancing dan ikut berkunjung.

Untuk lebih memeriahkan suasana, pihak penyelenggara mengadakan kontes foto. Pengunjung yang berfoto dengan objek plang tersebut bisa mengunggahnya ke instagram atau facebook dengan menyertakan hashtag #pasarmalamPLANG. Tidak lupa juga untuk mem-follow akun @pasarmalamID dan men-tag akun tersebut di foto yang diunggah.

Kontes foto ini diselenggarakan hanya sampai 2 Juli dengan hadiah berupa uang tunai. Juara I mendapatkan Rp 500 ribu, juara II mendapatkan Rp 200 ribu, dan juara III mendapatkan Rp 100 ribu. Selain itu ada pula kontes dengan kategori lain yaitu #pasarmalamDIORAMA, #pasarmalamGLASS, #pasarmalamFOOD, dan #pasarmalamTRICK yang informasinya bisa dicek di akun @pasarmalamID.

Namun meskipun kontes berakhir 2 Juli, Jakarta Fair sendiri masih akan berlangsung hingga 16 Juli mendatang. Banyak keseruan lain yang pastinya akan membuat Jakarta Fair 2017 berkesan di mata pengunjung. Pantau terus informasi menarik lainnya melalui aplikasi mobile Jakarta Fair di smartphone Anda.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button