Economic

Sri Mulyani : Proyeksi Ekonomi RI Tumbuh Sebesar 5,1% di 2017

“Kuartal IV biasanya kita akan mengakselerasi belanja-belanja yang sudah dilakukan. Kita memantau kebutuhan sehingga seluruh program Kementerian dan Lembaga bisa dijalankan. Dan kalau dilihat dari kuartal IV ini terutama, kenaikan dari sisi penerimaan dan belanja akan berjalan secara bersama-sama,” kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (10/11).

Ia berharap alokasi belanja ini bisa tumbuh lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sehingga bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

“Saya tetap berharap dan melihat volume total belanja yang sudah diajukan di kuartal IV ini dibandingkan tahun lalu. Jadi year-on-year growth akan tetap positif, sehingga berdampak positif ke pertumbuhan ekonomi,” tutur Sri Mulyani.

Dengan demikian diharapkan pertumbuhan ekonomi di kuartal IV-2017 bisa berada di atas 5,3%. Sehingga dalam setahun penuh pertumbuhan ekonomi bisa berada di kisaran 5,10-5,17%

“Saya masih menganggap dengan growth kuartal III dengan komposisi investasi dan ekspor kuat dan kita bisa jaga daya beli dan harga-harga pada kuartal IV. Mungkin kuartal IV kita masih bisa berharap di atas 5,3% atau 5,2% sehingga total masih ada 5,10-5,17%,” tutup Sri Mulyani.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button