Stefan Yogi Ceritakan Pengalaman Berharga di Manhunt International 2024

0

Manhunt International Indonesia 2023/2024, Stefan Yogi menceritakan pengalaman berharga saat tampil sebagai wakil Indonesia di Manhunt International 2024 yang telah dilangsungkan pada 18-26 Mei 2024 di Ayutthaya, Thailand. Di kontes bergengsi tersebut, Yogi berhasil masuk Top 20 dan winner spesial award People’s Choice Award.

Pengalamannya selama mengikuti kontes diceritakan Yogi melalui sesi jumpa pers pada di Merlynn  Park Hotel, belum lama ini.

Yogi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya. Baginya,  keberhasilan ini merupakan hasil dari perjuangan keras dan dukungan luar biasa dari berbagai pihak.

“Saya bisa melaksanakan itu semua, itu berdasarkan perjuangan dan dibantu oleh teman-teman yang lain. Begitu luar biasa saya melakukan training catwalk. Pengalaman yang begitu luar biasa dan Puji Tuhan, saya bisa mengenal banyak teman baru di internasional, melakukan visit bersama mereka,” ujar Yogi.

Yogi  merasa sangat bangga dan bahagia saat nama Indonesia dipanggil kembali ke jajaran top 20. Peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang tidak bisa dilupakan oleh Yogi, karena nama Indonesia ikut diperkenalkan kepada dunia

 “Yang paling bangga dan membahagiakan, itu ketika Indonesia bisa dipanggil kembali ke top 20 dan itu tidak lepas dari dukungan semuanya untuk Portal Pageant Indonesia, untuk Pageant Lovers Indonesia, dukungan yang sangat luar biasa sekali, mendukung saya dari awal, mulai dari saya berkompetisi di tingkat nasional sampai ke internasional,” tambahnya.

Stefan memberikan tips kepada generasi muda yang ingin ikut dalam kompetisi male pageant.  Menurut  attitude dan knowledge harus diperkuat agar siap tampil di kompetisi ini.

“Bukan hanya Beauty Pageant, Male Pageant pun butuh sekali yang namanya attitude, butuh sekali yang namanya brain. Jadi saya tegaskan bagi orang yang mau mengikuti male pageant, bukan hanya body saja, namun knowledge juga kita perlu dan itu harus jalan beriringan dan itu penting sekali,” jelasnya.

Yogi dikirim ke kontes dunia melalui Yayasan King Queen International Indonesia sebagai pemegang lisensi Manhunt International dan juga sebagai national director Manhunt International Indonesia.

Advisor Yayasan King Queen International Doktor Muhammad Iqmal yang hadir pada jumpa pers ini, menjelaskan tentang Yayasan King Queen International. Yayasan ini, bukan saja menyelenggarakan kontes male pageant namun sudah beberapa kali menggelar kontes beauty pageant dan pemenangnya setiap dikirim mewakili Indonesia di kontes dunia.

Untuk Manhunt International Indonesia pertama kali diadakan tahun 2019/2021 dengan pemenangnya Elardy Tan (Jawa Timur) Manhunt International Indonesia 2022 dimenangkan Deo Nikolas (Nusa Tenggara Timur) berhasil masuk Top 16 dan winner Best Popularity Manhunt International 2022 dan Stefan Yogi Manhunt International Indonesia 2023/2024 (Sulawesi Utara)

Pada edisi keempat ini Manhunt International Indonesia akan kembali diselenggarakan dan berlangsung di bulan Januari 2025 di Jakarta sebagai tempat acara.

Pada kesempatan ini, Doktor Muhammad Iqmal mengumumkan wakil Indonesia diajang Miss Global Beauty Queen yang diselenggarakan di Korea, 7-18 Oktober dimana wakil Indonesia terpilih adalah Anggun Putri Goro serta Face of Beauty International yang diadakan bulan September di Taiwan, Indonesia diwakili Claudya Florenzy.

Di penghujung acara diumumkan  National Director Indonesia untuk ajang Mister Miss Teen International 2024, ajang khusus remaja tersebut diadakan pertama kali tahun 2008 dan tahun 2024 memasuki edisi ke-15 tahun penyelenggaraannya. Naura Shahira Altavia (Riau) terpilih sebagai Miss Teen International Indonesia 2024 dan Lians Noelany Arriana (Jawa Timur) terpilih sebagai Miss Preteen International Indonesia 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *