DestinationSportsTourism

Sumbawa Siap Sambut Para Petualang Sepeda Motor

Anda penggemar otomotif? Kosongkan jadwal Anda dan datanglah ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-21 Mei mendatang. Para petualang yang pernah menjelajahi dunia dengan sepeda motor akan hadir di Sumbawa di acara bertajuk Horizon Unlimited Indonesia 2017.

Ketua Pelaksana Horizon Unlimited Indonesia, Jeffrey Polnaja, mengatakan serangkaian acara akan digelar dalam Horizon Unlimited Indonesia 2017. Di antaranya adalah mendengarkan pengalaman dan presentasi dari petualang sepeda motor dunia.

“Selain itu, juga ada kegiatan berkendara bersama mengunjungi lokasi-lokasi indah dan menantang di Sumbawa,” ujar Jeffrey melalui siaran pers, Selasa, 16 Mei 2017.

Horizon Unlimited Indonesia bukanlah acara sembarangan. Para pesertanya pun tak bisa dipandang sebelah mata. Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut gembira rencana menjadikan Sumbawa sebagai pilihan untuk para pemotor.

Event bernuansa sport tourism dan adventure ini akan punya dua impact, yakni direct impact dan indirect atau media value. Poin kedua, media valuenya akan jauh lebih besar daripada pendapatan langsung dari events itu sendiri,” ujar Arief.

Para peserta Horizon Unlimited Indonesia sudah berpetualangan mengelilingi dunia mengendarai sepeda motor. Jeffrey, misalnya telah menjelajahi 97 negara di semua benua.

Di Sumbawa nanti Jeffrey tidak hanya akan menjadi ketua pelaksana, penjelajah berbendera Ride for Peace (RFP) itu juga akan membeberkan rahasia menaklukkan berbagai masalah selama touring berkeliling dunia. Selain Jeffrey, banyak petualang lain yang akan menyerbu Sumbawa. Melansir situs resmi Horizon Unlimited, salah satu  yang bakal datang ke Sumbawa adalah pemotor Ted Simon.

Sepak terjang Ted Simon cukup diperhitungkan. Pada 6 Oktober 2016 ketika usianya menginjak 42 tahun, Ted meninggalkan London dengan motor Triumph Tiger 500 cc. Dia menjelajahi dunia selama empat tahun dengan menempuh jarak 64 ribu mil.

Hingga kini Ted telah singgah di total 45 negara. Dia mengulangi petualangannya pada 27 Januari 2001 saat usianya sudah 69 tahun. Kali ini, dia mengendarai BMW R 80GS menjelajahi 47 negara dengan total jarak tempuh mencapai 59 ribu mil.

Dia mengabadikan petualangannya itu ke dalam buku berjudul Dreaming of Jupiter. Hingga kini, buku itu menjadi inspirasi bagi para penjelajah dunia. Situs Motorcycle News bahkan menyebut karya Simon sebagai buku penjelajahan dengan sepeda motor terbaik sepanjang sejarah.

Simon juga akan memutar film tentang perjalanan pertamanya di acara tersebut. Film yang mendapat sambutan hangat di Amerika Serikat itu kali pertama diputar di Indonesia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button