FashionLifestyleTechnology

Suunto 7, Smartwatch Untuk Olahraga yang Juga Bisa Digunakan Untuk Gaya Hidup Sehari-hari

Suunto, brand jam tangan olahraga asal Finlandia telah meluncurkan produk terbarunya, Suunto 7 dan Suunto 3, di sela acara Indofest 2020, yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Suunto 7 Smartwatch merupakan jam tangan pintar premium yang menggabungkan keunggulan Suunto dalam mendukung kegiatan olahraga, dengan fitur-fitur pintar dari Wear OS oleh GoogleTM.

Didukung Platform Qualcomm Snapdragon WearTM 3100, Suunto 7 menghadirkan integrasi Wear OS oleh Google untuk pengalaman berolahraga dan kehidupan sehari-hari dalam satu antarmuka yang ramping.

Heikki Norta, Presiden Suunto dalam pernyataanya terkait peluncuran Suunto 7 Smartwatch mengatakan, kebutuhan smartwatch bagi masyarakat saat ini tidak hanya dalam mendukung kegiatan olahraga atau kegiatan luar ruang, tapi juga selaras dengan gaya hidup masyarakat sehingga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini kita hidup dalam kehidupan yang menuntut mitra teknologi yang tidak mengorbankan fungsionalitas dalam olaharaga atau penggunaan sehari-hari. Karena itu Suunto hadir dengan rancangan smartwatch dengan fitur olahraga yang kuat, dan sebaliknya, untuk membantu pengguna memaksimalkan olahraga dan kehidupan mereka yang sibuk sehari-hari,” kara Heikki Norta, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Sementara itu, Bayu Noer selaku Brand Manager Suunto menjelaskan, peluncuran Suunto 7 dan Suunto 3 ditujukan untuk menjawab kebutuhan akan jam tangan pintar atau smartwatch yang memadai untuk aktivitas olahraga ekstrem dan petualangan.

“Suunto 7 dan Suunto 3 merupakan instrumen pendamping yang lengkap dan merupakan salah satu kreasi terbaik Suunto untuk mendukung aktivitas para petualang dan olahragawan,” jelas Bayu.

Suunto 7 merupakan generasi dari Suunto yang telah lama ditunggu-tunggu. Sports watches premium yang menunjang kehidupan berpetualang ini, dipersenjatai Qualcomm Snapdragon Wear 3100.

Selain itu, Suunto 7 juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur mutakhir seperti sport modes, yang bisa disesuaikan dengan aktivitas petualangan seseorang, mulai dari lari, bersepeda, berselancar dan lain-lainya.

Adapun fitur utama dari Suunto 7 Smartwatch, yakni;

-Pengalaman Olahraga : Menghadirkan lebih dari 70 mode olahraga, dari berlari dan bersepeda hingga bermain ski dan berselancar, dengan catatan statistik olahraga yang akurat, kontrol musik pada arloji dan akses ke aplikasi Suunto untuk informasi pelatihan terperinci serta memberikan daya tahan baterai hingga 12 jam dalam mode Pelacakan GPS berkelanjutan.

-Peta luar ruang offline: Dengan Suunto Heatmaps, memungkinkan pengguna untuk menemukan rute pelatihan terbaik mereka di 15 jenis aktivitas, bahkan ketika ponsel mereka tertinggal atau tidak tersedianya konektivitas jaringan.

-Memakai OS oleh Google : Membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah dengan Google FitTM, Google AssistantTM, Google PayTM dan ribuan aplikasi yang tersedia dari Google PlayTM, ditambah fitur harian seperti notifikasi, pembaruan kalender dan cuaca saat Anda membutuhkannya.

-Desain untuk Petualangan : Desain Suunto 7 Smartwatch telah diuji di Finlandia sebagai anti goncangan, anti air, dan anti debu.

Produk Suunto 7 tersedia untuk pre-order  mulai Dari tanggal 12 Maret 2020 di www.startime.co.id dan mitra-mitra ritel.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close