Headline NewsPageants

Pembekalan oleh Budayawan Hasan Karman Menjadi Rangkaian Kegiatan  6 Finalis MCI

15 Maret 2020 Para Finalis MCI mengikuti kegiatan rangkaian yang di adakan Yayasan El John Indonesia yang sudah di adakan sejak hari sabtu dari pemotretan hingga dinner dengan Founder Yayasan EL John Indonesia M.J Sugiarto pada hari ini Minggu para Finalis mendapat Pembelakan dari Budayawan Tionghoa Dr. Hasan Karman SH, MM tentang sejarah peranakan tionghoa di Indonesia , budaya, hingga akulturasi budaya indonesia dengan Tiongkok.

Ke enam besar MCI yakni, Aldora Helsa (Miss Chinese Indonesia 2020), Gabriella Audrey     (Runner Up 1/Miss Chinese Indonesia Tourism 2020), Felicia Ariesandi (Runner Up 2/Miss Chinese Indonesia Culinary 2020), Erica Suwandi (Runner Up 3/Miss Chinese Culture 2020), Belinda Kusuma (Runner Up 4/Miss Chinese Indonesia Medical 2020) dan  Abnergail Loraine  (Runner Up 5/Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2020).

Dalam materi yang di paparkan oleh Budayawan Tionghoa Dr. Hasan Karman SH, MM banyak pengetahuan baru yang belum banyak di ketahui oleh 6 para finalis MCI, dari sejarah dinasti Tiongkok , masuk nya Tiongkok ke Indonesia hingga akulturasi budaya tiongkok dan indonesia disini para finalis sangat serius mendengarkan paparan yang di berikan oleh
Budayawan Dr. Hasan Karman SH, MM yang pernah menjabat menjadi walikota Singkawang.

Aldora Helsa Goewyn Miss Chinese 2020 mengatakan, seneng banget excited banget kita jadi tau seluk beluk hadirnya Tionghoa di Indonesia dan kayak tau apa sih hal-hal yg sudah dilakuin masyarakat Tionghoa sama bangsa ini.

“Pembekalan yang diberikan bapak Hasan Karman menjadi bekal persiapan dora untuk ke ajang internasional nanti kedepan nya, banyak pengetahuan baru tentang perankan Tionghoa di Indonesia” Tutup Aldora yang akrab di panggil dora.

Kegiatan selanjutnya para 6 Finalis MCi di hari senin 16 Maret 2020 akan melakukan talkshow dengan El John Tv.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close