CultureDestinationHeadline NewsTourism

Tak Hanya Punya Raja Ampat, Ini 5 Tempat Wisata Eksotis di Papua

Keindahan alam di daerah Timur Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Siapa tak ingin pergi ke sana, naik pesawat Sriwijaya mungkin, untuk menikmati hijau dan biru yang masih terhampar luas? Kalau kamu termasuk orang yang kegiatan sehari-harinya di depan komputer, atau harus bergelut di jalanan kota penuh polusi, pasti akan merasa bahagia jika bisa berkunjung ke arah Papua.

Ya, pemandangan alam memang obat yang sangat mujarab untuk meyembuhkan stress. Penat di tempat kerja bakal hilang seketika saat kamu menghirup udara segar dan memandangi biru dan hijaunya. Well, Papua menjanjikan itu semua, bukan hanya di Raja Ampat, kepulauan kenamaan dengan wisata lautnya yang luar biasa indah dan bikin mereka yang berkunjung jadi enggan pulang.

Apa saja sih yang ditawarkan Papua, kalau memang tak hanya ada Raja Ampat di sana? Di sini kami bakal kasih lima daerah paling eksotis yang bisa kamu kunjungi saat berada di Timur Indonesia ini. Kencangkan sabuk pengaman, karena Sriwijaya akan segera take off, terbang membawamu menuju surga kecil di ujung Indonesia. Sudah siap?

  1. Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Diresmikan tahun 1993 oleh Kementerian Kehutanan, tempat wisata ini menjanjikan keindahan alam bawah laut dan juga jajaran pulaunya. Ada salah satu pulau di sini yang punya gua tempat sumber air panas dengan kandungan belerang, yaitu Pulau Mioswaar. Dan tentu saja masih banyak pulau lainnya seperti Pulau Yoop, Pulau Numfor, Pulau Nusrowi yang tak boleh dilewatkan.

  1. Danau Sentani

Danau terbesar di Papua ini juga tak kalah indah. Ada sekitar 21 pulau yang menghiasi Danau Sentani, yang menyediakan banyak tempat dan cara untuk kamu menghabiskan waktu liburmu. Kamu bisa berenang, memancing, wisata kuliner, dan berkunjung ke desa-desa yang ada di sana. Ada pula Festival Danau Sentani di pertengahan bulan Juni yang menjanjikan berbagai pertunjukan seni dan budaya setempat.

  1. Lembah Baliem

Lembah Baliem ini merupakan tempat tinggal suku Dani, Yali dan Lani di sekitar Pegunungan Jayawijaya. Kalau berkunjung ke sini, kamu bisa berinteraksi langsung mereka, yang prianya masih memakai koteka dan pawa wanita memakai rok rumbai. Di bulan Agustus, diselenggarakan acara tahunan Festival Lembah Baliem selama tiga hari, yang diharapkan bisa menghapuskan perang antar suku yang sering terjadi.

  1. Danau Paniai

Tak kalah eksotik dari Danau Sentani, danau ini bahkan mendapat gelar danau terindah pada Konferensi Danau Sedunia pada 2007 lalu.  Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat cantik saat senja. Siluet tebing-tebing dan burung berterbangan di atas danau bikin suasana makin dramatis tentunya. Kamu juga bisa memancing di tempat penghasil ikan air tawar terbesar di Papua ini.

  1. Tugu MacArthur

Beda dari yang lain, tempat wisata yang satu ini memang bukan menonjolkan keindahan alam. Namun Tugu MacArthur ini tetaplah eksotis dengan latar belakang sejarahnya. Tugu ini jadi penghormatan bagi Jenderal Douglas MacArthur, jenderal besar Amerika Serikat di masa Perang Dunia II. Ada cerita tentang tugu ini yang tertulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris di sini.

Well, itu tadi lima tempat yang wajib banget kamu kunjungi jika memilih terbang ke Papua untuk liburan kali ini. Jangan khawatir bakal ribet, karena kamu bisa cek harga tiket dan booking pesawat Sriwijaya lewat https://www.traveloka.com/sriwijaya-air sini. Nah, sementara tiket sudah didapat, kamu bisa mulai mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk perjalanan kali ini. Selamat berlibur!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button