E-CommerceHealthy LifeTechnology

Tangani Virus Corona, Shopee Berikan Donasi Sebesar Rp1 Miliar

Shopee turun tangan dalam mengatasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Platform e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan ini memberikan donasi sebesar Rp1 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) melalui Yayasan BenihBaik untuk menanggulangi virus ini.

Presiden Komisaris SEA Group Indonesia, Pandu Sjahrir menyebut bantuan yang diberikan melalui Yayasan BenihBaik ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna.

“Semoga donasi yang kami berikan melalui PMI dan Benihbaik.com bisa sedikit meringankan beban masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit sekarang,” ujar Pandu, Rabu (18/3/2020).

Langkah Shopee ini diallpresiasi Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Menurutnya, di situasi saat ini baik pemerintah maupun pihak swasta harus bahu membahu agar pandemi virus corona bisa diatasi.

“Semoga upaya baik yang dilakukan oleh Shopee bisa dicontoh oleh yang lainnya,” kata pria yang akrab disapa JK ini.

Sementara itu, Pendiri Yayasan BenihBaik Andy F Noya menyebut Shopee dari awal telah terlibat dengan program Satu Juta Masker yang diinisiasi BenihBaik bekerja sama dengan PMI. Ini juga merupakan langkah Shopee untuk membantu mengurangi risiko penularan virus corona di Indonesia.

“Dengan adanya komitmen Shopee meningkatkan jumlah donasi, maka akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kesempatan memperoleh masker dan hand sanitizer,” ungkap Andy.

Selain itu, melalui aplikasi Shopee, pengguna tetap bisa berpartisipasi melakukan donasi melalui ‘Kampanye Sejuta Masker’ bersama PMI dan BenihBaik.com.

Shopee pun membuat laman khusus #BelanjaDariRumah, dengan Gratis Ongkir Ekstra 100 Voucher di aplikasi untuk memudahkan pengguna membeli produk-produk keseharian seperti beras, gula, minyak goreng dan produk-produk untuk menjaga kesehatan seperti sabun antiseptik, hand sanitizer, multivitamin, hingga masker.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close