Tanjung Bayang Makassar Akan Disulap Menjadi Objek Wisata Kelas Dunia

0

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berencana akan merevitalisasi Tanjung Bayang menjadi objek wisata yang dibanggakan warga Makassar.

“Rencananya, pondokan-pondokan di pinggir pantai itu akan kita hancurkan. Kita gantikan dengan kontainer-kontainer yang tata lokasi membentuk grup-grup,” ucap Danny Pomanto.

Sehingga menurut Danny, nantinya Tanjung Bayang terlihat lebih rapih bahkan seperti Pantai Jimbaran yang ada di Denpasar, Bali.

Konsep salah satu objek wisata di Makassar tersebut diklaim sudah selesai.

Danny menambahkan, pembenahan ini harus dilaksanakan mengingat kondisi Pantai Tanjung Bayang yang semakin memburuk. Dimana bagian pantainya terus berkurang akibat pembangunan yang dilakukan oleh warga setempat.

Ia menjelaskan, Pantai Tanjung Bayang akan dibuat sesantai mungkin, menyerupai suasana di Pantai Jimbaran, Bali dimalam hari. Sedangkan siang harinya, akan menjadi tempat rekreasi terbuka yang nyaman bagi pengunjung.

Konsep utama terhadap pemugaran Pantai Tanjung Bayang, menurut Danny, juga melingkupi penataan toilet, penyediaan air bersih, serta jalan masuk, dan sistem perparkiran.

“Saya usahakan dananya masuk di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018,” jelas Danny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *