DestinationLifestyleTourismTravel

Menpan Kagumi Museum Gedung Sate

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengunjungi Museum Gedung Sate pada Selasa (23/1) kemarin. Menpan mengungkapkan kekagumannya terhadap keberadaan museum yang baru saja diresmikan bulan Desembaer tahun lalu ini untuk mengedukasi masyarakat Jawa Barat.

“Saya sangat apresiasi khususnya kepada Gubernur memberikan peluang kepada keilmuan segala macam, yakni bisa mengimplementasikan apa yang bisa kita lihat hari ini ini adalah sesuatu yang harus kita tularkan ke daerah lain jadi saya rasa ini akan menjadi inspirasi untuk daerahdaerah lain juga di indonesia,” katanya.

Museum Gedung Sate memadukan sejarah arsitektur dengan keilmuan teknologi yang sangat pesat hari ini. Hal itu juga tak luput menuai pujian dari Menpan.

“Saya anggap sesuatu inovasi yang bisa dipadukan antara sejarah arsitektur dan keilmuan lain, dan ini suatu hal yang luar biasa karya besar yang saya anggap bisa memberikan pelajaran buat bangsa ini bahwa kita mau membuat sesuatu hal yang baru ternyata bisa banyak hal-hal yang harus kita gali lagi di negeri ini,” puji Asman.

Museum Gedung Sate menyajikan berbagai informasi sejarah dengan teknologi digital dan inovatif. Ada Interactive Glass Display, Intreactive 3D Scale Model of Gedung Sate, Hologram, Wall Video Mapping, Augmented Reality yang memungkinkan pengunjung merasakan sensasi naik balon udara dengan menggunakan perangkat kacamata VR.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button