Headline News

Terima Penghargaan Anugerah Diktiristek 2023, Humas Untar Raih Capaian Tertinggi Kehumasan Pendidikan Tinggi

Humas Untar mendapat penghargaan tertinggi tingkat nasional dalam acara Anugerah Diktiristek  2023 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen  Diktiristek) di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Rabu (13/12/2023).

Humas Untar menerima tiga penghargaan sekaligus untuk kategori perguruan tinggi swasta (PTS),  yaitu Gold Winner subkategori Laman dan Media Sosial, serta Silver Winner untuk Kahumas Untar  Dra. Paula T. Anggarina, M.M. di subkategori Insan Humas. Penghargaan diserahkan Plt. Direktur  Jenderal Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., D.I.C., Ph.D.

Paula menjelaskan bahwa informasi yang berkualitas dan positif sangat dibutuhkan masyarakat saat  ini, di tengah persebaran informasi yang cenderung negatif. Menurutnya, humas memiliki peran  penting untuk membangun budaya komunikasi yang baik. Terlebih, sebagai lembaga pendidikan  tinggi harus mampu menyajikan informasi yang kredibel dan bertanggung jawab kepada para  pemangku kepentingan. “Para akademisi harus memberi contoh berkomunikasi yang baik kepada masyarakat,” tegas Paula.

Secara khusus Paula mengucapkan terima kasih kepada LLDikti III dan Ditjen Diktiristek atas  penghargaan yang telah diberikan. Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Rektor dan seluruh Sivitas  Akademika Untar yang telah berkontribusi aktif melalui berbagai kegiatan Tridarma Perguruan  Tinggi, prestasi akademik dan nonakademik, serta kegiatan-kegiatan implementasi program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka, menghasilkan informasi. Humaslah yang bertugas untuk  meramunya menjadi sebuah konten atau berita untuk dikomunikasikan kepada masyarakat.

“Setiap kerja keras akan membuahkan hasil. Tim Humas Untar yang solid dapat mewujudkan  capaian tertinggi bidang kehumasan pendidikan tinggi ini. Sekali lagi, saya selaku Kahumas Untar  mengucapkan terima kasih atas kerja yang luar biasa dari seluruh tim,” ucapnya sebagai ungkapan  syukur sekaligus pesan bagi para anggota Tim Humas Untar.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. yang hadir dalam  acara tersebut mengatakan pencapaian ini menjadi bukti Humas Untar telah menyajikan kinerja  yang baik dan memberikan dampak positif bagi reputasi Untar. Menurutnya, Humas Untar  membantu peningkatan reputasi Untar dengan menjadi ujung tombak penyebaran dan penyerapan  informasi dari dan kepada publik.

Lebih lanjut, Rektor berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Humas Untar dan siap berbagi  kepada perguruan tinggi lain yang akan mengembangkan kehumasannya.

“Kami juga bersyukur karena Insan Humas Untar, Dra. Paula T. Anggarina, M.M., berhasil menjadi  figur yang menginspirasi bagi pembangunan reputasi Untar,” pungkasnya.

Plt. Dirjen Diktiristek dalam sambutannya berharap apresiasi ini memperkuat semangat untuk  memasuki tahun 2024 untuk kemajuan bangsa dan negara.  Anugerah Diktiristek 2023 memberikan 500 penghargaan kepada dunia usaha dan dunia industri  (DUDI), perguruan tinggi, dan media yang telah menjadi mitra Kemendikbudristek dan Ditjen  Diktiristek dalam mendukung transformasi pendidikan Indonesia.

Humas Untar sendiri sebelumnya pernah meraih penghargaan Top 5 PTS dengan Kehumasan  Terbaik dan Terproduktif di Lingkungan LLDikti III Tahun 2020, Perguruan Tinggi dengan Laporan

Kinerja Media Sosial Terbaik Tahun 2021, dan Bronze Winner untuk sektor Perguruan Tinggi kategori  Media Sosial Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button