Lifestyle

Tetap cantik menggunakan kacamata

urlkacamaa

Anda memilki masalah dengan mata dan mengaharuskan anda untuk menggunakan kacamata ? anda merasa kurang percaya diri menggunakan kacamata ?. Anda mungkin terkadang merasa kalau menggunakan kacamata dapat membuat penamilan anda tidak cantik dan elegan. Kebanyakan orang mengatakan kalau menggunakan kacamata itu hanya membuat seseorang terlihat seperti kutu buku, tidak pandai bergaul dan kurang menarik. Oleh karena itu anda lebih memilih menggunakan lensa kontak agar lebih menarik dan mata anda akan terlihat lebih indah, tapi penggunaan lensa kontak secara terus menerus dapat juga menyebabkan iritasi pada mata anda. Anda tidak perlu pusing akan hal tersebut karena ada beberapa cara agar anda tetap menjadi cantik, elegan, intelektual dan pastinya menarik.

Pada saat anda akan membeli kacamata hal yang harus anda perhatikan selain lensanya yang sesuai kebutuhan anda yaitu bentuk framenya, karena setiap frame itu digunakan untuk jenis muka yang berbeda.

  • Untuk muka yang bulat anda disarankan untuk memilih frame yang berbentuk petak karena dapat membuat muka anda mejadi lebih kurus.
  • Untuk anda yang berwajah oval dapat menggunakan frame apapun karena bentuk wajahnya yang ideal.
  • Untuk yang berwajah petak, nah ini terbalik dari wajah bulat karena frame yang digunakannya adalah berbentuk bulat.
  • Untuk anda yang berwajah berlian dapat menggunkan kacamata yang framless.
  • Untuk yang berbentuk oblong, oblong adalah lebih panjang dari lebar muka seseorang itu, mempunyai garisan lurus pipi yang panjang dan kadang-kadang mempunyai garis hidung yang panjang lebih cocok menggunakan frame yang agak bulat atau frame yang lebih lebar agar wajah anda tidak terlalu panjang.
  • Untuk wajah yang berbentuk hati dimana mempunyai kawasan dahi yang sangat luas dan tulang pipi yang sangat tinggi dan bagian dagu yang kecil. Jadi disarankan bagi anda untuk menggunakan frame yang sedikit lebar pada bagian bawahnya.
  • Untuk yang memilki bentuk wajah segitiga yaitu mempunyai kawasan dahi yang kecil manakala kawasan rahang, pipi dan dagu yang luas dapat menggunakan frame yang agak petak atau hal-frame.

Nah kalau anda sudah mendapatkan frame yang cocok dengan muka anda, sekaranng yang perlu adna perhatikan adalah tata rias yang akan anda gunakan. Untuk bagian alis,karena pada saat menggunakan kacamata alis anda tidak akan terlalu nampak, oleh karena itu anda dapat memperjelas bagian alis dan akan memepercantik di bagian mata anda. Selanjutnya anda memeperhatikan maskara dan eyeliner karena akan membaut mata anda lebih besar dan selalu segar, untuk warna maskara yang disarankan yaitu warna hitam. Untuk penggunaan eyeshadow diharapkan warnanya sesuai dengan warna kulit anda saja karena jika warnanya terlalu terang hanya akan membuat mata anda terlihat aneh. Nah untuk penggunaan lipstik juga harus diperhatikan loh, wanra juga kalau bisa t idak lerlalu mencolok namun menarik untuk dilihat. Selain kacamata yang menjadi perhatiannya ketika berbicara dengan anda, bibir juga pasti akan diperhatikannya makanya jangan terlalu warna yang mencolok.

kacamata

Setelah anda selesai dengan make-up anda juga dapat menyesuaikan penataan rambut anda dan busana yang sesuai dengan kacamata anda, sehingga anda akan terlihat lebih menarik dan cantik saat mengenakannya. Bagaimana sekarang, sudah semakin percaya diri untuk tetap tampil cantik meskipun menggunakan kacamata bukan. Sekarang anda tidak perlu selalu menggunakan kontak lensa yang bisa menyebabkan mata anda iritasi malah akan akan menambah rusak mata anda saja. Tetap cantik ya. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button