Headline News

Tiga Komunitas Donasikan Rp21 Juta Lebih Kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

Komunitas Remaja Sukses menggelar acara  donasi untuk anak-anak penderita kanker  yang berada di bawah naungan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Acara yang bertajuk Charity Event ini dilangsungkan di kantor YKAKI di kawasan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (29/2/2020).

Hadir dalam acara ini Pendiri Komunitas Remaja Sukses Michael Yo, Ketua Umum Komunitas Billionaire Mindset Tommy Wong, Pengawas YKAKI Rini Anggraini, puluhan anak penderita kanker dan para anggota komunitas Remaja Sukses.

Dana yang didonasikan dari Komunitas Remaja Sukses ini sebesar Rp11.797.230. Selain dari Komunitas Remaja Sukses, ada donasi lain dari Komunitas Billionaire Mindset dan Komunitas Pahlawan, sebanyak Rp10 Juta. Donasi dari Komunitas Billionaire Mindset dan Komunitas Pahlawan tersebut merupakan hasil pengumpulan dana melalui event enterprener summit yang digelar beberapa waktu lalu. Total ada Rp21.797.230 yang diterima Pengawas YKAKI Rini Anggraini.

Pendiri Komunitas Remaja Sukses Michael Yo mengatakan kegiatan ini, merupakan bentuk pembelajaran bagi remaja, bahwa hidup tak hanya sukses, namun juga harus berbagi.

“Kenapa kegiatan ini penting, karena wujud dari mereka (remaja) sukses mereka harus berbagi, seperti orang-orang sukses, mereka sudah berhasil kemudian mereka berbagi. Tanamkan mereka dari usia dini atau remaja pokoknya mereka berjuang, mereka bermanfaat, mereka berbagi,” kata Michael Yo saat diwawancarai Tim Liputan El John News di sela-sela acara.

“Kita mengadakan kegiatan
Charity Event 4 kali dalam setahun, untuk kegiatan yang tanggal 29 Februari ini, adalah kegiatan pertama yang di tahun 2020 ini, tambah Michael Yo.

Ketua Umum Komunitas Billionaire Mindset Tommy Wong mengungkapkan rasa senangnya bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk YKAKI.

“Senang sekali kita disini melakukan kebaikan bersama-sama di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, dimana kita bisa berkontribusi. Ini sebenarnya bukan kita melakukan kebaikan tapi mereka lah yang memberikan kesempatan bagi kita untuk berpartisipasi memberikan sesuatu kebaikan untuk hidup ini kepada mereka,” ungkap Tommy Wong.

Sementara itu, Pengawas YKAKI Rini Anggraini mengucapkan terima kasih kepada para komunitas yang mempercayakan YKAKI sebagai penerima bantuan ini.

“Saya atas nama YKAKI mengucapkan terima kasih  atas donasi dan kunjungan dari para komunitas. Memang kedatangan ini, menurut saya sangat positif karena kegiatan ini dapat menghibur para penderita kanker. Selain menghibur, juga dapat menumbuhkan rasa empati serta komunitas ini dapat menularkan kepada teman-temannya. Ini juga dapat memotivasi semangat, khususnya yang dibutuhkan adalah semangat untuk berjuang hidup bagi anak-anak penderita kanker,” ujar Rini.

Dalam acara ini, Michael Yo dan Tommy Wong, yang keduanya sebagai motivator ini, memberi motivasi hidup kepada para anak-anak penderita kanker Indonesia. Anak-anak ini diajak untuk selalu yakin kehidupan dan  penyakit yang dideritanya akan sembuh.

Selain itu, anak-anak ini juga diajak bernyanyi bersama menyanyikan lagu “Dia” yang dinyanyikan Anji Drive. Tak hanya itu, mereka juga diminta untuk menuliskan surat untuk orangtuanya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close