Sports

Tim Muda Jerman Berhasil Juara Piala Konfederasi 2017

Tim nasional Jerman sukses menjuarai Piala Konfederasi dengan pemain-pemain muda. Keberhasilan ini disebut takkan terlupakan untuk pemain-pemain muda Jerman.

Jerman menjuarai Piala Konfederasi setelah mengalahkan Chile di babak final. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Krestovsky Stadium, Senin (3/7) dinihari tadi, nama Lars Stindl menjadi penentu kemenangan dengan golnya pada menit ke-20.

Keberhasilan ini seakan menjadi jawaban atas kritik pada pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, yang memutuskan untuk mengistirahatkan bintang-bintangnya. Dengan komposisi pemain muda, Jerman tampil bagus hingga menjadi juara. Bagi pemain seperti Timo Werner, Leon Goretzka, dan Julian Brandt, laga ini jelas terasa kian spesial. Mereka mendapatkan gelar juara pertama bersama timnas senior, yang disebut Loew akan tak terlupakan.

“Ini merupakan sebuah suka cita. Kami menunjukkan penampilan yang luar biasa selama tiga pekan dan hari ini kami bertarung untuk setiap meternya di lapangan,” kata Loew.

“Para pemain muda melakukan setu hal yang luar biasa, saya sangat bangga pada mereka. Sebuah laga final selalu mempunyai suatu hal yang ajaib di dalamnya,” tambah Loew lagi.

“Banyak dari pemain kami belum pernah bermain di laga final sebelumnya. Mereka tak akan pernah melupakan pertandingan ini di sepanjang hidupnya,” tutupnya.

Jalannya Pertandingan 

Chile memulai dengan agresif. Mereka mencoba menguasai permainan sejak awal sementara Jerman lebih defensif. Chile mengancam di lima menit pertama lewat sepakan Arturo Vidal, tapi bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen. Percobaan lain dari Vidal di menit ke-19 ditepis, bola pantulan di-rebound Alexis Sanchez tapi cuma melebar.

Jerman malah memetik keunggulan di menit ke-20 lewat kesalahan fatal Chile. Marcelo Diaz yang bermain-main dengan bola di pertahanan sendiri kehilangan penguasaan. Bola diserobot Timo Werner yang kemudian mengoper ke Lars Stindl. Stindl dengan leluasa menceploskan bola ke dalam gawang kosong yang ditinggalkan Claudio Bravo saat mencoba memblok umpan Werner.

Jerman yang mengincar lewat serangan balik beberapa kali mengancam. Sepakan Leon Goretzka dan Julian Draxler di menit ke-36 dan 40 cuma berakhir melebar. Kesalahan lain dari Chile nyaris berujung gol kedua untuk Jerman jelang babak pertama berakhir. Gonzalo Jara salah mengoper dan bola jatuh ke kaki Draxler yang meneruskannya ke Goretzka. Tapi penyelesaian Goretzka bisa dihalau Bravo.

Chile mendapatkan peluang bagus di menit ke-74 dan 75. Sepakan Eduardo Vargas dari tengah kotak penalti bisa ditangkap Ter Stegen, sementara upaya Vidal tak lama berselang ditepis. Chile terus menekan di sisa waktu. Upaya Angelo Sagal dari tengah kotak penalti di menit ke-84 melambung, sementara eksekusi tendangan bebas Sanchez di masa injury time ditepis.

Skor tak berubah sampai laga selesai. Jerman pun tampil sebagai juara Piala Konfederasi 2017.

Susunan pemain:

Chile: Bravo; Isla, Jara, Medel, Beausejour; Marcelo Diaz (Valencia 53′); Aranguiz (Sagal 81′), Hernandez; Vidal; Sanchez, Vargas (Puch 81′)

Jerman: Ter Stegen; Ginter, Mustafi, Rudiger; Kimmich, Rudy, Goretzka (Suele 92′), Hector; Stindl, Werner (Can 79′), Draxler

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button