Headline NewsTransportation

Tinjau Command Center, Kakorlantas Pastikan Pengamanan Operasi Ketupat Terkoordinasi

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, melakukan peninjauan terhadap Command Center PJR KM 29 dan mengecek kesiapan Command Center KM 188 Cipali di Cirebon.

Irjen Pol Aan menyatakan bahwa Command Center KM 29 telah terintegrasi dengan semua aplikasi informasi dari BPJT, Jasa Marga, hingga CCTV K3I. Hal ini menjadi pusat kontrol, informasi, dan koordinasi selama operasi ketupat.

“Dengan peninjauan hari ini, kami ingin memastikan bahwa Command Center siap beroperasi selama operasi ketupat. Dengan kemampuan memantau permasalahan jalan secara real time, kami dapat mengambil tindakan cepat untuk menjaga kelancaran lalu lintas,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

Selain meninjau Command Center KM 29, Kakorlantas juga memeriksa langsung kesiapan Command Center KM 188 Cipali yang akan segera dioperasikan.

“Hari ini kami juga memeriksa kesiapan Command Center di KM 188, yang merupakan kolaborasi dengan Astra. Command Center ini akan menjadi pusat kontrol lokal untuk jalan tol Cipali di wilayah Jawa Barat,” tambahnya.

Command Center KM 188 akan terintegrasi dengan semua CCTV di Polda Jawa Barat, memperkaya informasi dan pengawasan petugas di lapangan.

“Ikatan kerjasama dengan Astra untuk mewujudkan Command Center di KM 188 sangat kami apresiasi. Ini akan menjadi pusat koordinasi dan informasi yang vital di Jawa Barat,” tegas Irjen Pol Aan.

Ia berharap, dengan adanya Command Center KM 188, arus lalu lintas dapat lebih lancar dan keselamatan para pemudik terjamin.

“Kami yakin bahwa dengan kesiapan Command Center ini, arus lalu lintas akan lebih lancar dan para pemudik akan merasa lebih aman. Semoga mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan penuh makna bagi semua orang,” tutup Kakorlantas.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button