Destination

5 Tempat Wisata Menarik di Batam yang Wajib Didatangi

Setiap kota di Indonesia memiliki keunikan dan daya tarik wisata masing-masing, termasuk kota Batam. Kota ini memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi dan memanjakan mata, bahkan tak kalah dari kota-kota besar lain di Indonesia, lho!

Berikut beberapa tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi.

Welcome to Batam

Sumber Foto: wonderfulimages.kemenparekraf

Ketika berlibur ke Batam, kurang lengkap jika tidak ke Bukit Welcome to Batam. Tempat ini menjadi spot ikonik wisatawan untuk berfoto karena mirip seperti Hollywood Sign di Santa Monica, Los Angeles.

Seperti diketahui, Bukit Welcome to Batam merupakan simbolis penyambutan dan ucapan salam untuk wisatawan yang datang, terlebih wisatawan asing. Bukit ini menghadap terminal Ferri Internasional. Tulisan ini berada di Bukit Clara Batam Center, Tanjung Tering Lampu 300 m dari atas daratan Engku Peteri.

Bukit Tanjung Uma

Sumber Foto: intipseleb

Ketika berada di Bukit Tanjung Uma, kamu dapat menyaksikan suasana kota Batam bahkan Singapura dari ketinggian. Baik siang maupun malam hari, kamu akan mendapatkan pengalaman dan pemandangan yang berbeda dan tak terlupakan.

Pulau Ranoh

Sumber Foto: Instagram/ranohisland

Kota Batam memiliki banyak pantai yang mempunyai pemandangan indah, salah satunya di Pulau Ranoh. Kamu akan melihat airnya yang bersih dan jernih, sehingga bisa melihat biota laut dengan jelas.

Tidak hanya airnya, Pulau Ranoh juga mempunyai pasir yang putih. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Pulau Ranoh seperti bermain jetski, snorkeling, hingga banana boat.

Sea Forest Adventure

Sumber Foto: tribunbatamtravel.tribunnews/Instagram/seaforestadventure

Bagi kamu yang suka petualangan, wajib datang ke Sea Forest Adventure. Tempat yang beroperasi sejak 2017 ini, memiliki luas 10 hektar.

Kamu dapat melakukan beragam aktivitas outdoor yang menyenangkan, baik wahana air maupun wahana petualangan di darat. Selain itu, Sea Forest Adventure juga menyediakan tempat untuk berkemah serta area yang luas yang bisa menampung hingga 3.000 orang.

Taman Rusa Sekupang

Sumber Foto: bpbatam

Wisata alam selanjutnya yang ada di Batam adalah Taman Rusa Sekupang. Tempat ini berlokasi di pinggiran Kota Batam yang berjarak sekitar 15 km dari pusat kota, sehingga kamu akan merasakan suasana yang nyaman, tenang, dan asri.

Pada mulanya. Taman Rusa Sekupang difokuskan menjadi sarana untuk berolahraga bagi para pegawai BP Batam, tetapi seiring berjalannya waktu tempat ini menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button