Transportasi menikmati eksotis nya Pulau Peucang

0

Peucang
Salah satu pulau yang menjadi warisan dunia UNESCO ini sudah banyak membuat masyarakat Indonesia menjadi penasaran dan sangat ingin sekali bisa berkunjung ke Pulau Peucang ini.

Bahkan bukan hanya dari kalangan lokal saja, tapi Pulau Peucang ini mampu membuat banyak wisatawan mancanegara berkunjung untuk menikmati ke eksotisan dari pulau ini.

Sudah tahu kah anda bahwa Pulau Peucang ini berada di kawasan konservansi lingkungan Taman Nasional Ujung Kulon. Sebuah taman nasional yang berada paling barat di ujung Pulau Jawa, yang masuk kedalam wilayah provinsi Banten.

Dan untuk bisa berkunjung ke tempat ini ada beberapa pilihan dermaga atau tempat yang bisa anda akses, seperti dari Pelabuhan Merak, Tanjung Lesung, atau yang paling dekat adalah dari desa Sumur Jaya yang mempunyai lokasi sudah sangat dekat dengan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

Selanjutnya bisa menyewa berbagai varian pilihan perahu untuk bisa mengakses menuju Pulau Peucang via laut. Untuk harga paling murah anda bisa menyewa perahu nelayan, namun dengan konsekuensi perjalanan akan memakan waktu lumayan lama karena akselerasi mesin yang tidak mempunyai kecepatan terlalu cepat. Untuk pilihan kedua bisa menggunakan perahu yang sejenis perahu nelayan namun mempunyai akselerasi mesin yang lebih cepat dan juga fasilitas yang lebih memadai.Untuk pilihan terakhir dengan estimasi biaya yang lebih mahal yaitu menyewa speed boat atau perahu cepat.

Estimasi waktu yang di tempuh dari Desa Sumur menuju Pulau Peucang menggunakan pilihan perahu kedua, biasanya memakan waktu sekitar ± 3 jam.

Sesampainya di Pulau Peucang, kita harus melapor di ruang informasi yang berada tidak jauh dari dermaga. Dan berikut beberapa rincian harganya:

Tiket masuk Pulau Peucang             Rp.   7.500orang

Asuransi Pulau Peucang                   Rp.   3.000orang

Tiket masuk Cidaon                           Rp.  15.000orang

Tambat Kapal                                      Rp. 150.000kapal

Perahu Kano                                        Rp.  25.000orang

Trekking ke Karang Copong            Rp.  10.000orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *