BusinessFoodTourism

Travel Agent Indonesia Mulai Sasar Wisata Halal Eropa Timur

Mata Travel memberikan paket wisata yang berbeda dari yang lainnya. Mata Travel yang merupakan biro travel nasional ini menawarkan wisata berbasis halal menuju Eropa Timurseperti Praha Ceko, Saltzburg Austria, Budapest Hungaria.

“Kita targetkan bisa menggaet sekitar 2.000 wisatawan asal Indonesia yang mengunjungi Eropa Timur,” ujar CEO Monarchia Tour, Praha Tomas Ouhel di acara MATA Travel Fair pada Kamis 20 Juli 2017.

Mengingat banyaknya muslim asal Indonesia yang melakukan kunjungan ke Eropa Timur, Tomas yang juga seorang muslim melihat potensi tersebut, tidak sulit untuk mengakomodir kepentingan dan kebutuhan wisatawan muslim yang melakukan kunjungan kesana karena orientasi wisata halal di Eropa pada umumnya sudah mulai berkembang dengan baik. Sementara Stevy Hanny dari Mata Travel mengatakan, selama ini wisata tour ke Eropa lebih banyak menyuguhkan pariwisata ke Eropa Barat.

Masih sangat jarang sekali biro travel yang menawarkan wisata dengan destinasi ke Eropa Timur. Padahal sangat mempesona apalagi dengan potensi pariwisata negara-negara Eropa Timur yang sangat fenomenal karena terdapat peninggalan abad pertengahan. “Bangunan-bangunan yang sangat megah, agung dan berkesan sangat artistik yang menimbulkan banyak kekaguman. Belum lagi dari sektor kebudayaan dan kesenian,” ujar Stevy.

Malahan ini bagus bagi penikmat atau pemerhati sejarah, ketika melakukan kunjungan ke negara-negara Eropa Timur banyak mengajak pelancong untuk melihat langsung petilasan sejarah-sejarah penting di masa lalu. Meski negara-negara Eropa Timur itu merupakan negara yang mayoritas non-muslim, tetapi selama perjalanan para wisatawan akan disuguhkan kuliner halal.

“Kami sudah menjalin hubungan dan kerjasama dengan restoran-restoran halal di negara-negara Eropa Timur,” jelasnya.

Stevy mengatakan bahwa Mata Travel sudah menggandeng  Biro Wisata terkenal asal Negara Ceko yakni Monarchia Tour yang sudah lama malang melintang dalam menangani wisata di negeri Ceko dan Eropa Timur. Sedangkan untuk memudahkan penerbangan ke Eropa Timur, Mata Travel bekerjasama dengan maskapai Turki Airlines.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button