Headline NewsPhotography

TSI Kembali Gelar Lomba Foto Satwa, Kali ini Lebih Menantang dan Meriah

Bagi anda pecinta fotografi, jangan lewatkan International Animal Photo Competition (IAPC) 2019 dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Lomba foto terbesar se-Indonesia itu pada Sabtu (27/7/2019) resmi diluncurkan di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall, Jakarta.

Tahun ini, lomba yang setiap tahun digelar Taman Safari Indonesia (TSI) sejak tahun 1990, merupakan gelaran ke-29. Hal tersebut menjadi bukti bahwa TSI selalu memperhatikan perkembangan fotografi di Indonesia, khususnya foto-foto yang berkaitan dengan satwa. Di gelaran ke-29 ini, lomba dipastikan lebih menantang dan meriah.

Deputy Director Taman Safari Indonesia selaku Ketua Penyelenggara IAPC Hans Manansang mengatakan IAPC bukan sekedar lomba foto biasa. Sebab ada pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat.

“Melalui perlombaan foto yang menampilkan satwa, diharapkan masyarakat bisa lebih peduli terhadap satwa-satwa yang mulai terancam punah. Apalagi satwa-satwa endemik Indonesia. IAPC mengajak masyarakat agar makin cinta dengan satwa,” papar Hans disela-sela peluncuran IAPC.

Hans berharap IAPC kali ini, dapat mengumpulkan hasil karya peserta lebih banyak “Tahun lalu ada 18.000 foto, diharapkan tahun ini bisa melebihi 20.000 foto,” kata Hans.

Perlombaan ini mempertandingkan dua kategori, yakni kategori TSI dan umum. Untuk TSI, para peserta dapat mengirim hasil karyanya yang diambil di seluruh area TSI Group (Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari & Marine Park, Batang Dolphins Center, Royal Safari Garden & Resort dan Jakarta Aquarium).

Sedangkan untuk kategori umum, para paseta dapat mengambil pemotretan satwa-satwa di luar TSI Group. Tak hanya kategori TSI dan Umum, di IAPC tahun ini juga digelar lomba photo instagram bertemakan ‘Aku dan Satwa’.

Sejumlah kegiatan juga akan digelar untuk memeriahkan kompetisi ini, di antaranya workshop fotografi, animal photo hunting serta kegiatan menarik lainnya.

Peluncuran ini menandakan dimulainya kompetisi tersebut. Usai peluncuran, banyak peserta yang mengabadikan satwa-satwa laut koleksi Jakarta Aquarium.

Untuk wahana lainnya, seperti Bali Safari & Marine Park akan digelar pada 24 Agustus 2019. Kemudian TSI Bogor pada 15 September 2019 dan dilanjutkan pada tanggal 12 Oktober 2019 di TSI Prigen.

Sementara itu, untuk penyerahan award akan dilakukan di Royal Safari Garden, Bogor pada tanggal 2 Nomber 2019. Untuk menyukseskan lomba ini, TSI menggandeng Canon dan id-photographer.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close