Business

Usaha dengan modal kecil dan bermanfaat bagi kesehatan

teluuur

Sudah banyak yang menjalankan usaha di masyarakat, ada yang menjalankan usaha kuliner, property dan investasi. Selain itu juga masih ada usaha yang menyangkut dengan fashion dan pastinya banyak menarik minat dari para wanita sekaligus para pria yang suka berpenampilan modis. Itu semua jenis usaha yang banyak dijalankan oleh setiap orang, nah pernahkah anda berfikir untuk menjalankan usaha penjualan telur. Siapa ang tidak mengenal telur dan kebanyakan dari kue dan makanan menggunakana telur sebagai bahan dasar, apalagi ketika momen hari keagamaan. Banyak ibu-ibu yang membeli telur dalam jumlah yang banyak selain itu juga telur memberikan banyak manfaat bagi kesehatan anda. Jadi dapat dikatakan kalau ingin mengusahakan bisnis ini anda harus memilki stok yang banyak agar anda tidak kebingungan ketika mendapatkan banyak sekali pemesanan.

Satu contoh dari pengusaha telur yang telah berhasil saat sekarang ini adalah Bob Sadino, siapa yang tidak mengenal beliau yang merupakan salah satu pengusaha sukses dari Indonesia. Nah itu hanya salah satu contoh pegusaha yang sukses dalam penjualan telur. Sebenarnya ada 2 macam bisnis usaha telur ayam, yaitu sebagai pedagang telur ayam ras dan peluang usaha telur ayam kampung. Walaupun keduanya menjual telur namun penanganan dan manajemennya bisa di bilang berbeda, saat ini kita akan bahas Peluang Usaha Pedagang Telur Ayam Ras atau ayam negeri yang biasa kita makan sehari hari.

Berbeda dengan usaha kecil perdagangan lainnya, telur ayam tidak dapat bertahan dalam waktu yang lama. Maksimal perputaran telur dari peternak sampai konsumen akhir itu hanya sekitar 1 minggu saja, selain itu telur ayam juga termasuk barang yang mudah pecah. Oleh sebab itu meskipun telur ayam masuk dalam katagori sembako, namun jarang pedagang sembako besar yang menjual telur. Telur ayam biasanya di antar langsung ke toko sembako rumahan atau toko sembako yang menjual langsung pada konsumen akhir.

Untuk memulai Usaha berdagang telur, tentu kita mesti mengetahui di mana kita bisa mendapatkan telur ayam untuk kita jual. Kita dapat mencari pemasok ke sentra peternakan di daerah kita atau di luar kota, carilah 2 pemasok telur ayam dari 2 peternakan ayam petelur yang berbeda. Hal ini untuk menyiasati bila pasokan dari salah satu peternakan sedang mengalami masalah, tentukan hari pengambila telur yang berbeda dari masing masing pemasok telur ayam ini.

Mintalah harga beli semurah mungkin, bila memungkinkan harga beli di patok sejak awal dalam periode tertentu untuk menghindari lonjakan harga. Setelah mendapatkan pemasok telur ayam, maka anda harus memiliki kendaraan angkutan dan gudang transit. Kendaraan angkutan bisa menggunakan sepeda motor atau mobil bak terbuka, sedangkan gudang transit bisa menggunakan rumah anda untuk menyimpan sementara telur ayam sebab terkadang telur yang baru kita ambil baru bisa kita distirbusikan ke esokan harinya. Yang paling baik adalah anda membuka Toko Telur Ayam yang bisa di tambahi grosir sembako sebagai gudang transit dan toko, anda dapat mempercayakannya kepada istri atau karyawan kepercayaan anda dalam operasional toko telur ini.

Setelah anda mengetahui bagaimana memenuhi kebutuhan telur anda, selanjutnya adna dapat memikirkan bagaimana cara untuk memasarkannya. Kalau memasarkannya anda bisa mendatangi rumah makan yang didaerah rumah anda, kalau tidak pun anda dapat menawarkan ke toko di setiap komplek atau gang. Nah dari situ anda bisa mendapatkan jaringan dan pelanggan tetap, tapi anda juga harus memperhatikan kualitas telur ya, kalau tidak akan membuat usah anda mandek. Sudah jelas bukan bagaimana memulai usaha telur, tinggal adna menjalankan dan mendapatkan hasilnya. Semoga sukses ya. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close