Headline NewsPageants

Wakili Indonesia di Pemilihan Miss Asia Pacific 2018, Yohana Mohon Doa Restu dan Dukungan

Yayasan EL JOHN Indonesia menunjuk  Miss Eco Tourism Indonesia 2018 Yohana Gabriela untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Asia Pacific 2018 di Filipina pada 14 September 2018  hingga 4 Oktober 2018.  Pada Jumat pagi, 14 September 2018, Yohana telah bertolak ke Filipina dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sang Ayah dan Tim EL JOHN Pageants turut mengantar Yohana hingga ke Bandara.  Sebagai anak, ada rasa berat  meninggalkan orang tua karena waktu karantina yang terbilang lama, hampir tiga minggu. Namun rasa itu bisa dikubur Yohana, karena tugas yang diemban ini, membawa nama bangsa dan negara.

“Pasti rindu, rindu  banget sama orang tua, rindu banget sama keluarga, rindu sama Indonesia, karena ini adalah event pertama Yohana di luar negeri,” kata Yohana saat diwawancara Tim Liputan El John News.

Segala persiapan pun sudah dilakukan Yohana, seperti  mengasa mental,  mempertajam public speaking,  berlatih cara ber-cat walk dan  belajar komunikasi secara santun dan sopan.

Kepada Tim Liputan El John News, Yohana mengatakan ada  tiga gelar yang ditagertkan di event bergengsi  di dunia ini.  Tiga gelar itu,  yakni Best National Costume, Best Evening Gown dan Best Talent. Target ini, sengaja dicanangkan Yohana agar dirinya termotivasi untuk tampil maksimal di event tersebut.

“Talent yang ingin aku  tunjukin   disana nanti yaitu menyanyi dan aku masih pertimbangin  kemungkinan besar aku nyanyi bahasa Filipina, karena   tuan rumahnya Filipina kan, siapa tau bisa mengambil hati para juri. Itu targetnya tiga.   Pasti tetap yang ingin dicapai prestasi yang tertinggi menjadi Miss Asia Pacific 2018,” ujar wanita lulusan Universitas Bina Nusantara ini.

Untuk National Costume yang dikenakan Yohana,  merupakan rancangan desainer ternama yakni Angga Ananta. Kostum tersebut. menggambarkan keunikan Kota Bogor.  Sedangkan untuk Evening Gown, Yohana menggandeng Desainer ternama juga  yakni Hengki Kawilarang.

Seperti diketahui, rancangan Hengki Kawilarang,  kerap menjadi juara dalam sejumlah  event  dalam negeri  maupun luar negeri. Termasuk gaun-gaun  yang pernah digunakan Putri-putri EL JOHN Pageants dalam mengikuti kontes internasional.

Yohana  mengucapkan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang memberikan kepercayaan kepada Yohana untuk ikut pemilihan Miss Asia Pacific 2018. Yohana berjanji akan semaksimal mungkin tampil agar dapat membanggakan Indonesia. Kepada masyarakat Indonesia, Yohana memohon doa restu dan dukungannya.

Tak lupa Yohana juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang banyak mendukung  Yohana tampil di event ini.

“Dukungannya  pasti dari orang tua, karena keluarga juga bantu  pergi ke sana-sini  untuk ketemu sponsor  juga. Trus dari teman-teman pastinya  dan juga  pageants lovers juga yang sudah memposting  dan  teman-teman yang juga sudah menyemangati melalui media social,” ungkap Yohana.

Tahun ini, pemilihan Miss Asia Pacific 2018 mengusung tema “Beauty in Diversity”. Kontes  ini bermula dari Miss Asia Quest pada tahun 1968 dengan peserta berasal dari Asia dan Oseania. Pada tahun 1984, negara-negara dari Amerika Tengah dan Selatan, Amerika Serikat, dan Kanada berkompetisi di kontes ke-16 yang diselenggarakan di Christchurch, Selandia Baru. Setahun kemudian, ajang ini berganti nama menjadi Miss Asia Pacific Quest, untuk menjangkau tidak hanya negara-negara di Asia dan Oseania, tetapi juga negara-negara di Amerika Utara, Tengah dan Selatan, yang perbatasannya menyentuh Samudera Pasifik.

Ajang ini kembali berganti nama menjadi Miss Asia Pacific International pada 2005 untuk menjangkau negara-negara di seluruh dunia, yang sekaligus menjadi ajang terakhir sampai kembali di selenggarakan pada tahun 2016.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close