Culinary TourismTourism

Wisata enak di Kota Medan

Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini merupakan merupakan metropolitan terbesar di luar Pulau Jawa dan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, selain itu juga kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat. Mungkin yang terlintas dipikiran anda ketika mendengar kota Medan adalah Danau Toba, tapi yang akan dibicarakan sekarang ini bukan Danau Toba tapi wisata kuliner yang enak. Bukan Indonesia namanya jika tidak memilki berbagai macam kuliner. Nah yang akan kita lihat ini ada bebrapa makanan yang hanya ada di kota Medan

 keswan

Soto Kesawan.

Kalau anda ingin sarapan yang enak, mungkin ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda. Soto kesawan berlokasi di Jalan Ahman Yani (Kesawan), tidak jauh dari Restoran Tip Top dan Tjong A Fie Mansion, setiap harinya dikunjungi oleh ramai pengunjung. Kuah sotonya yang menggunakan santan ini akan lebih terasa nikmat jika anda menyantapnya di pagi hari, disini anda dapat memilih sendiri daging apa yang mau anda makan, ada daging sapi, ayam, udang, serta babat dan paru. Untuk harganya sih masih cocok lah dengan kantong anda, hanya berkisar Rp. 22.000 – Rp. 25.000.

 130512_roti tissue medan

Roti Tissu.

Kalau anda seang lapar saat malam, nih baiknya anda mengunjungi Merdeka Walk, disana ada banyak makanan yang menarik. Salah satunya Roti Tissu, roti yang terbuat dari tepung, telur, susu dan mentega,kemudian di panggang selama 10 menit. Bentuknya juga beda dari roti yang pernah anda jumpai, roti tipis ini digulung seperti tissu berdiameter 10 centimeter tinggi menjulang seperti sebuah menara sekitar 30 centimeter. Disajikan diatas piring yang bertabur cokelat dan keju. Untuk harganya hanya Rp.22.000 saja.

 ucok-durian-medan-alamat-di-jl-wahid-hasyim

Ucok Durian.

Tidak ke Medan namanya kalau anda tidak mencoba durian ini, berlokasi di jalan Iskandar Muda setiap malamnya tempat ini selalu di banjiri oleh pengunjung. Anda tidak akan repot untuk memakannya, cukup duduk dan durian yang nikmat akan di antrakan ke meja anda. Jika anda mendapatkan durian yang busuk anda boleh kok menggantinya dengan yang baru tanpa biaya tambahan apapun. Kalau masalah harga sih variatif, tergantung dari ukuran durian yang anada makan.

 Resep-membuat-KUE-PANCAKE-DURIAN-Sederhana-enak

Pancake Durian.

Kalau anda sudah cukup kenyang dengan makan buah durian, jangan lupa dong oleh-oleh buat yang di rumah. Mungkin akan ribet kalau membawa buah durian melewati bandara karena baunya yang menyengat. Jadi kenapa anda tidak mencoba saja Pancake Durian, anda akanmerasakan sensasi makan durian yang berbeda karean di olah dalam bentuk kue. Untuk masalah hargnya sih variatif karena tergantung tempat jualannya, dan penjualannya juga banyak kok di berbagai toko.

 1730410_2e30a5e0-9ae2-11e2-8757-d5ac2523fab8

Sirup Markisa.

Tadi kan sudah banyak makan ya, nah ini ada minuman yang menjadi khas di kota Medan. Sirup Markisa, sirup yang berbahan dasar buah Markisa ini ada 2 jenis sirup yang terkenal yaitu Markisa Sarang Tawon dan Markisa Jus Pohon Pinang. Sirup ini bisa anda temukan hampir di semua toko yang menjual oleh-oleh di Kota Medan. Mengenai harganya juga bervariasi berkisar antara Rp 25.000 – Rp 30.000.

Sekarang sudah lengkapkan wisatanya di Kota Medan ini, anda bisa menikmati berbagai makanan khas dan akan menjadi surganya pecinta buah durian karena banyak orang bilang kalau durian di Medan merupakan durian yang terenak loh. Selamat mencoba. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button