Headline NewsPageants

Yayasan EL JOHN Indonesia Bersama Badan Ketahanan Pangan Salurkan Bantuan Untuk Pengemudi Ojol dan Pasukan Orange

Yayasan EL JOHN Indonesia bersama Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada pengemudi ojek online dan pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) atau yang dikenal dengan sebutan pasukan orange. Penyerahan  Bantuan dilakukan di Pasar Mitra Tani (Toko Tani Indonesia Center) di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (14/01/2021).

Bantuan ini, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Sarwo Edhie dan lima besar Putri Bumi Indonesia 2021 serta Putri Pariwisata Indonesia 2021 Tisya Laura Dewi. Untuk lima besar Putri Bumi Indonesia 2021 yang ikut menyerahkan bantuan ini, yakni Unike Suwandi (Putri Bumi Indonesia 2021), Jessica Grace (Putri Lingkungan Indonesia 2021), Maria Stella  (Putri Bumi Indonesia Udara 2021), Angela Tumbo (Putri Bumi Indonesia Air 2021) dan Magdalena Putri (Putri Bumi Energi Hijau 2021). Bantuan yang diserahkan tersebut  berjumlah seratus kantong yang berisi sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Sarwo Edhie menyampaikan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah menginisiasi aksi sosial ini. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban yang menerimanya.

“Tentunya Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan El John yang sudah mengakar akan bantuan sembako kepada tim oranye dan tim ojol mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk digunakan atau untuk dimanfaatkan bagi keluarganya,” karta Sarwo Edhie.

Menurut Sarwo Edhie, aksi sosial ini, merupakan awal yang baik untuk menjalin kerja sama Badan Ketahanan Pangan dengan Yayasan EL JOHN Indonesia. Kehadiran Yayasan EL JOHN Indonesia melalui Putri binaannya membantu Badan Ketahanan Pangan dalam mempromosikan komoditas pertanian Indonesia ke mancanegara.

“Kerja sama ini memang baru hari ini kita ,  mudah-mudahan ke depan kerja saya kerja sama ini tetap akan terjalin, agar dapat memperkuat promosi  produk produk pertanian di masyarakat dan tentunya ke di mancanegara,” ujar Sarwo Edhie.

Selain itu, Sarwo Edhie menyambut baik keinginan Yayasan EL JOHN Indonesia bersama Putri binaannya yang ingin memperkenalkan Toko Tani Indonesia dan Pasar Mitra Tani kepada masyarakat luas. Pasalnya komoditas pertanian yang dijual di Toko Tani Indonesia dan Pasar Mitra Tani merupakan komoditas yang langsung didapatkan dari petani dengan harga terjangkau.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan El John yang mempunyai wacana untuk ikut mensosialisasikan keberadaan toko Tani Indonesia dan pasar Mitra Mitra Tani yang merupakan binaan dari Kementerian Pertanian khususnya di bawah badan ketahanan pangan sehingga masyarakat akan menikmati harga-harga yang murah dan tentunya dengan kualitas yang bagus,” tutur Sarwo Edhie

Para Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia mengaku senang dapat terlibat dalam penyerahan bantuan ini. Hal tersebut di antaranya dilontarkan Eunike Suwandi (Putri Bumi Indonesia 2021). Gadis cantik kelahiran 12 Agustus 2001 mengapresiasi kehadiran  Toko Tani Indonesia dan Pasar Mitra Tani.  Kedua tempat ini dinilai Eunike lahir dari ide yang cemerlang untuk kesejahteraan pertain dan juga untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Aku senang banget bisa  terlibat dalam mempromosikan pasar Mitra Tani karena ini apa ya suatu inovasi yang baru bisa dibilang baru juga dan Yang pastinya keren banget buat kemajuan petani Indonesia dan menguntungkan masyarakat,” ujar Aunike.

Hal senada juga disampaikan Putri Pariwisata Indonesia 2021 Tisya Laura Dewi. Pada kesempatan ini, Laura mengajak masyarakat untuk belanja komoditas pertanian di Toko Tani Indonesia dan Pasar Mitra Tani.

“Ketika kita mendengar kata pasar tentu kita sering membayangkan tempat yang kotor berisik dan lain sebagainya namun tempat ini sangat luar biasa bersih modern namun barang-barang yang dijual harganya sangat terjangkau bahkan lebih murah daripada pasar tradisional sendiri jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak datang ke pasar Mitra Tani ini dan juga barang-barangnya didatangkan langsung dari para petani dan hasilnya juga akan diberikan kepada para petani sehingga menguntungkan para petani Indonesia kita jadi jika memang kita cinta peran Indonesia tentu saja harus belanja di pasar Mitra Tani,” ujar Laura.

Setelah menyerahkan bantuan, lima besar Putri Bumi Indonesia 2021 dan Putri Pariwisata Indonesia 2021 menyambangi sejumlah stand yang ada di Pasar Mitra Tani, sekaligus membuat video vlog untuk mempromosikan komoditas pertanian yang dijual di Pasar Mitra Tani.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button