MusicTechnology

YouTube Music Hadirkan Tampilan Fitur Discover Mix

Setelah diluncurkan pada 2015 lalu, nama Youtube Music kian melejit di kalangan masyarakat. Layanan tersebut juga terus bertansformasi hingga menjadi saingan utama layanan serupa seperti Spotify dan Apple Music.

Kini, Youtube Music kembali berinovasi dengan memiliki fitur terbaru yaitu Discover Mix yang hampir menyerupai fitur milik Spotify bernama Discover Weekly.

Pada dasarnya, Discover Mix merupakan fitur yang memberikan layanan daftar putar sebanyak 49 trek yang akan diperbarui setiap hari Rabu.

Pada dasarnya fitur ini merupakan daftar putar berisi 49 lagu yang di update setiap hari Rabu. fitur ini dihadirkan untuk membantu pengguna lebih mudah menemukan lagu-lagu yang mungkin menarik bagi mereka. Diklaim pemilihan mingguan ini didasarkan pada suka dan ketidaksukaan Anda. Jadi semakin banyak Anda menggunakan aplikasi tersebut, maka semakin sesuai juga rekomendasinya.


Diklaim fitur ini terletak di dalam tab “Mixed for You”, yang juga menampung fitur New Release Mix dan fitur Liked Songs. Sayangnya untuk saat ini, fitur Discover Mix belum tersedia secara luas karena baru beberapa pengguna saja yang telah menerima akses awal tersebut.

Meskipun ini tidak terdengar sebagai pengubah permainan untuk mengalahkan Spotify dan Apple Music. Namun tampaknya fitur ini menjadi cara yang cukup baik bagi pengguna YouTube Music lebih nyaman dan setia menggunakan layanan.

Pada bulan lalu, Google telah menambahkan daftar putar “Released” untuk bersaing dengan fitur “New Music Daily” di Apple Music dan fitur “New Music Friday” di Spotify. Bagaimana menurut mu? Apa kamu sudah penasaran dengan fitur Discover Mix ini?

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close