38 Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017 Unjuk Bakat di Semi Final Talent Show

0

Semi final Talent Show Putri Pariwisata Indonesia 2017 yang dilangsungkan di showroom Hotel Ibis Budget, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu, 13 Agustus 2017 berjalan sukses.  Ke 38 finalis menampilkan bakatnya di hadapan juri yakni Founder and Chariman EL JOHN Pageants Johhnie Sugiarto dan Project & Quarantine Director Putri Pariwisata Indonesia 2017 Cindy Guinata.

Para finalis pun terlihat rileks dan tidak gugup saat menunjukan keterampilannya. Bahkan  penampilan dari finalis mengundang perhatian tamu hotel dan tidak sedikit tamu hotel yang memberikan aplaus setiap bakat yang ditampilkan para finalis . Bakat yang ditampilkan  mulai dari menari, menyanyi, bermain musik ,  hingga baca puisi. Untuk menari, para finalis membawakan tarian dari daerah yang diwakilkannya seperti tari  Lenggang  Serawai dari Bengkulu yang dibawakan finalis nomor urut 4 Fithria Apri Shely.  Tarian ini memiliki arti sebuah gerakan yang lembut namun tergas dan serawai yang artinya suku dari Bengkulu Selatan.

Selain itu, ada juga finalis  yang membawakan  tari tenun. Tari khas Bali ini, ditampilkan oleh finalis nomor urut 26 Anak Agung Istri Intan Argyanti Nariswari. Tarian ini melambangkan wanita Bali dalam membuat kain tenun.  Tarian lain yang tak kalah menariknya  adalah tari Pepe Bene dari Sulawesi Selatan. Tarian yang dibawakan finalis nomor urut 31 Titi Kamila ini tarian yang dibawakan seorang wanita yang membawa obor sambil menari  dan membakar dirinya. Yang menarik dalam tarian ini, para penonton juga bisa merasakan bagaimana rasanya dibakar  dan tidak merasakan panas.

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johhnie Sugiarto mengapresiasi bakat yang ditampilkan ke 38 finalis. Menurut Johnnie bakat yang ditampilkan tersebut merupakan suatu kemajuan bagi generasi muda yang bangga  dan tidak malu  dalam membawakan tarian khas daerahnya.

“Saya melihat ada suatu kemajuan artinya tiap-tiap daerah menampilkan keunikannya  sendiri jadi keanekaragaman di daerah ditampilkan melalui para finalis yang cantik-cantik.  Mereka semuanya  bisa mewakili daerahnya atau minimal membawa keunikan atau membawa talent yah,  jadi masing-masing sangat beragam. Nah ini,  yang menurut saya harus kita dorong supaya anak-anak muda bangga dengan  budaya-budaya lokal mereka dan berani menampilkan itu di depan umum.   Nah ini suatu kemajuan menurut saya,” kata Johnnie, usai acara semi final Talent Show Putri Pariwisata Indonesia 2017.

Menurut Johnnie sejumlah finalis yang memiliki nilai tinggi di   semi final ini  nantinya akan diusung untuk tampil di Final Talent Show yang akan dilangsungkan di Sumarecon Mal Serpong, Minggu, 19 Agustus 2017 mendatang.“Mereka akan menampilkan ini pada nanti tanggal 19 di SMS Mal. Kita akan pilih  yang terbaik,”ujar Johnnie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *